Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Deklarasi Kampanye Damai, Pamono Ingin Jakarta Jadi Contoh Baik Bagi Demokrasi

×

Deklarasi Kampanye Damai, Pamono Ingin Jakarta Jadi Contoh Baik Bagi Demokrasi

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno saat menghadiri deklarasi kampanye damai di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, pada Selasa (24/9/2024). (Foto: Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar deklarasi kampanye damai di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, pada Selasa (24/9/2024). Seluruh kandidat pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) hadir dalam acara tersebut.

Pasangan cagub dan cawagub nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno menginginkan pelaksaan Pilkada Jakarta 2024 dapat menjadi contoh untuk daerah-daerah lainnya.

Example 300x600

Pramono dalam sambutannya mengatakan, pilkada merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat. Lantas, dirinya ingin Jakarta menjadi panutan bagi seluruh daerah di Indonesia dalam pelaksaan Pilkada Serentak 2024.

“Sekarang di Pilkada 2024, kita ingin memberikan bukti kepada daerah-daerah lain, bahwa Jakarta bisa menjadi best praktis, menjadi contoh demokrasi berjalan dengan baik. Demokrasi yang menghasilkan pemimpin baik,” ujar Pramono di Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (24/9/2024) sore.

Pramono mengungkapkan bakal mengaungkan kampanye yang riang gembira. Selain itu, dirinya bersama Rano Karno berkomitmen melakukan kampanye tanpa menebarkan berita bohong (hoaks), politik uang (money politik) dan tanpa politik identitas.

“Mari kita menyambut Jakarta, pemilihan gubernur ini dengan riang gembira,” ungkap Pramono.

Pramono juga menyerukan pilkada damai dengan mendorong seluruh pihak agar memegang komitmen. Menjadikan Pilkada Jakarta sebagai teladan bagi seluruh penyelenggaraan pilkada se-Indonesia.

“Kita jaga bersama-sama. Kita jadikan Pilkada Jakarta contoh dan teladan bagi seluruh pilkada di Indonesia,” ucap Pramono

Adapun masa kampanye Pilkada Jakarta resmi dimulai, pada Rabu (25/9/2024). KPUD Jakarta telah meresmikan tiga pasang calon sebagai kandidat dan nomor urut juga telah ditetapkan.

Pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono mendapatkan nomor urut 1. Sementara pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana mendapatkan nomor urut 2.***

Example 300250
Example 120x600