Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dapat Nomor Urut 3 Pramono-Rano Ingin Buat Jakarta Menyala

×

Dapat Nomor Urut 3 Pramono-Rano Ingin Buat Jakarta Menyala

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jakarta Pramono Anung-Rano Karno saat mendatangi kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Senin (23/9/2024). (Foto: Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pramono Anung-Rano Karno, resmi mendapat nomor 3 pada pengundian nomor urut Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jakarta 2024. Usai pengundian, pasangan ‘Jakarta Menyala’ itu menegaskan ingin memudahkan hidup warga Jakarta.

Hal itu dikatakan Pramono pada saat pengudian nomor urut pasangan Cagub-Cawagub di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Senin (23/9/2024) malam.

Example 300x600

“Saya dan Bang Rano sungguh-sungguh ingin membuat Jakarta menyala, mau nyari kerja kagak ribet nyarinya di mana. Dengan kerja bersama, Insya Allah kita bikin Jakarta kagak ribet deh,” ungkap Pramono.

“Paslon (nomor) tiga enggak mau ada keribet-ribetan, kita bikin mudah, kita bikin enjoy, kita bikin nyaman, kita bikin bahagia,” sambungnya

Pramono mengatakan bahwa para kandidat pada Pilkada Jakarta 2024 harus bertarung dengan gagasan untuk membuat Jakarta lebih baik.

“Saya dan Bang Doel betul-betul berkeinginan dalam Pilgub ini bisa berjalan dengan baik, dan KPUD bisa menjadi wasit yang baik, dan alhamdulillah masyarakat Jakarta akan memilih pemimpinnya secara rasional yang terbaik untuk membangun Jakarta,” sambung mantan Sekretaris Kabinet tersebut.

Kemudian Pramono mengungkapkan dirinya dan Bang Doel sudah berkeliling menemui mantan Gubernur DKI Jakarta dan tokoh nasional serta mengunjungi warga Jakarta di banyak titik. Dari belajar masalah itu, Pramono-Rano ingin menyelesaikan masalah Jakarta dari hingga ke akar yang paling bawah.

“Kami mendapatkan banyak sekali masukan, saran, yang mudah-mudahan ini menjadi kekuatan bagi kita bersama untuk membuat Jakarta lebih baik,” kata Pramono memungkasi.

Ambil Nomor Urut, Pramono-Doel Naik Oplet Diantar Ribuan Pendukungnya

Adapun saat pengambilan nomor urut Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung-Rano Karno, diantar ribuan pendukungnya untuk menghadiri acara pengundian nomor urut pasangan cagub-cawagub di KPUD Provinsi Jakarta, Senin (23/9/2024). Pramono-Rano nampak menaiki kendaraan berbentuk oplet dalam sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’.

Pramono-Rano mengawali perjalanannya ke KPUD Jakarta dari Hotel Acacia di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Jarak menuju KPUD Jakarta sekitar 400 meter, namun harus ditempuh lebih dari 30 menit karena jalanan dipadati pendukung yang mengantar pasangan ‘Jakarta Menyala’ tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Pramono-Rano, Cak Lontong alias Lies Hartono nampak turut mengantar bersama H. Mandra, dan juga Bendahara Tim Pemenangan, Charles Honoris.

Para pendukung Pramono-Rano juga membawa berbagai poster, di antaranya bertuliskan “Mas Pram-Bang Doel, Jakarta Menyala, Kagak Ribet Dah…”

Pengundian nomor urut pasangan cagub-cawagub adalah salah satu tahapan pada Pilkada Jakarta 2024. Setelah pengundian nomor, tahapan akan berlanjut ke deklarasi pilkada damai, dan masuk ke masa kampanye.

Jadwal kampanye pilkada 2024 ditetapkan KPU melalui Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Kampanye Pilkada 2024 dilaksanakan mulai tanggal 25 September hingga 23 November 2024. Adapun pelaksanaan pemungutan suara dilakukan pada Rabu, 27 November 2024.

Kemudian, penghitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dimulai pada 27 November hingga 16 Desember 2024.***

Example 300250
Example 120x600