Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bentuk Apresiasi Sarana Jaya, Pemenang Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi 2024 Terima Sertifikat

×

Bentuk Apresiasi Sarana Jaya, Pemenang Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi 2024 Terima Sertifikat

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama Sarana Jaya, Andira Reoputra saat menyerahkan sertifikat penghargaan kepada para pemenang Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi 2024 dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-497. (Foto: Dok. Sarana Jaya)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Para pemenang Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi 2024 akhirnya menerima sertifikat penghargaan. Lomba yang diinisiasi Sarana Jaya itu dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-497.

Penghargaan tersebut diberikan usai melalui proses yang cukup panjang dan penuh dedikasi dari para peserta. Sertifikat ini juga merupakan wujud apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta bagi para siswa yang berhasil keluar sebagai Juara 1 (SDI Dwi Matra Jakarta Selatan), Juara 2 (SDN Sunter Agung 09 Jakarta Utara), dan Juara 3 (SDN Pinang Ranti 07 Jakarta Timur) pada perlombaan tersebut.

Example 300x600

Direktur Utama Sarana Jaya, Andira Reoputra menyerahkan langsung sertifikat tersebut kepada dewan juri yang terlibat dan perwakilan siswa dari masing-masing sekolah. Dia turut menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya lomba ini.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang, harapannya dengan adanya sertifikat tersebut dapat memacu semangat belajar untuk berprestasi di masa yang akan datang,” kata Andira melalui keterangan resminya di Jakarta, Senin (23/9/2024).

Andira berharap sertifikat yang diberikan dapat membantu para siswa untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya melalui jalur prestasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Salikun menyampaikan terima kasih kepada Sarana Jaya selaku penyelenggara. Menurutnya, acara ini merupakan kolaborasi dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi bakat dan minat peserta didik di DKI Jakarta khususnya di jenjang SD.

“Saya yakin dalam rangka menuju Jakarta Kota Global, diharapkan anak-anak kita warga DKI Jakarta tetap melestarikan budayanya,” tutur Salikun.

Diketahui, terlaksananya lomba tari ini sebelumnya telah melalui tahap seleksi yang ketat oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta. Dari tahap seleksi tersebut, melahirkan 12 finalis yang terdiri dari beberapa Sekolah Dasar di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Sekadar informasi, sertifikat pemenang Lomba Tari Cipta Kreasi Betawi 2024 ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap semangat dan dedikasi para siswa dalam melestarikan seni tari Betawi. Melalui perhelatan ini, diharapkan budaya Betawi dapat terus berkembang dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Jakarta. ***

Example 300250
Example 120x600