Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Parlemen

Benhur Watubun dan Irawadi Dipastikan Jabat Pimpinan Sementara DPRD Maluku

×

Benhur Watubun dan Irawadi Dipastikan Jabat Pimpinan Sementara DPRD Maluku

Sebarkan artikel ini
PLT Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Farhatun Rabiah Samal. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Benhur George Watubun dari PDIP, dan Irawadi dari Partai Nasdem dipastikan akan menjabat sebagai pimpinan sementara DPRD Provinsi Maluku.

“Kepastian ini didapat, setelah Sekretariat DPRD Provinsi Maluku menerima surat resmi dari masing-masing DPD partai,” ungkap PLT Sekretaris DPRD Provinsi Maluku, Farhatun Rabiah Samal kepada wartawan, di Ambon, Kamis (12/9/2024).

Example 300x600

Menurutnya, syarat untuk menjadi pimpinan sementara itu adalah, partai yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Provinsi Maluku. Dan dua partai yang memiliki kursi terbanyak satu dan dua yakni, PDIP dan Partai Nasdem.

“PDIP merupakan partai pemenang pemilu dengan jumlah kursi di DPRD sebanyak 8, sementara Partai Nasdem memilki 6 kursi di DPRD,” ujar Samal.

Kedua nama pimpinan sementara DPRD Provinsi Maluku itu sudah dikantongi sejak tanggal 6 September 2024 lalu. Dan kedua figur pimpinan sementara ini telah direkomendasikan oleh partai masing-masing.

“DPD PDIP merekomendasikan Pak Benhur Watubun, dan DPD Partai Nasdem Maluku merekomendasi Pak Irawadi. Keduanya akan menjadi pimpinan sementara DPRD Provinsi Maluku sekitar satu bulan,” tandas Samal.

Untuk diketahui, pelantikan 45 anggota DPRD Provinsi Maluku akan digelar pada Selasa, 17 September 2024 mendatang. Proses pelantikan sendiri akan berlangsung di gedung DPRD Provinsi Maluku, di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Example 300250
Example 120x600