Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Bawaslu Ajak Masyarakat Awasi Masa Kampanye Pilkada Serentak 2024

×

Bawaslu Ajak Masyarakat Awasi Masa Kampanye Pilkada Serentak 2024

Sebarkan artikel ini
Bawaslu RI melakukan sosialisasi pengawasan Pilkada 2024 dengan melakukan long march saat hari bebas kendaraan bermotor alias car free day (CFD) dari Gedung Bawaslu RI menuju Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/9/2024). (Foto: Pierre Immanuel/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenti mengajak masyarakat ikut andil dalam mengawasi masa kampanye Pilkada 2024. Pasalnya, masa kampanye akan dilaksanakan dalam beberapa hari lagi.

Lolly juga meminta masyarakat aktif mengawasi seluruh prosedur selama kampanye Pilkada 2024 berlangsung. Agar nantinya masa kampanye pilkada sesuai dengan keinginan masyarakat.

Example 300x600

“Kita sebagai warga negara, hari ini akan punya fungsi yang besar karena hari ini menjadi momentum kita terlibat melakukan pengawasan. Supaya, Pilkada kita benar secara tata cara dan prosedur. Supaya, hasil Pilkada kita akan memenuhi rasa keadilan semua orang,” kata Lolly saat sosialisasi pengawasan masa kampanye di kawasan car free day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu (22/9/2024).

Pantauan Teropongnews di lokasi, pihak Bawaslu RI melakukan sosialisasi pengawasan Pilkada 2024 dengan melakukan long march dari Gedung Bawaslu RI menuju Bundaran HI, Jakarta Pusat. Mereka membawa poster dengan tulisan terkait pengawasan Pilkada 2024.

Pihak Bawaslu RI turut membawa maskot Pilkada 2024 untuk memeriahkan suasana longmarch.

Lolly mengungkapkan, salah satu metode yang dilakukan Bawaslu RI ialah melalui sosialisasi yang dilakukan saat hari bebas kendaraan bermotor alias CFD. Dia menuturkan, sosialisasi pengawasan masa kampanye sengaja dilakukan saat KPU provinsi dan kabupaten/kota hendak menetapkan pasangan calon Pilkada 2024 yang berlangsung Minggu ini.

“Hari ini bertepatan dengan penetapan pasangan calon di seluruh daerah, baik provinsi untuk gubernur dan wakil gubernur, baik di kabupaten, kota. Semuanya saat ini secara serentak pasangan calon yang akan ikut kontestasi di Pilkada 2024 ditetapkan,” ungkap dia.

Untuk itu, Lolly pun mengajak masyarakat yang hadir di CFD maupun masyarakat lain agar mengawasi pelaksanaan Pilkada 2024. Dia juga meminta masyarakat untuk melapor jika menemui indikasi kecurangan proses Pilkada 2024, termasuk saat masa kampanye nanti.

“Mari menjadi aktor terhadap Pilkada yang ada di DKI Jakarta dan seluruh provinsi, kabupaten, kota yang lain. Mari menjadi aktor, mari menjadi pengawas partisipatif, minimal di lingkungan kita sendiri,” imbuhnya.

Sebagai informasi, KPU provinsi, kota/kabupaten hendak menggelar penetapan paslon pada hari ini. Misalnya, KPU DKI Jakarta akan menggelar rapat pleno penetapan paslon pada Minggu sekitar pukul 09.00 WIB.

KPU DKI kemudian akan mengumumkan hasil rapat pleno penetapan paslon pada 11.00 WIB.***

Example 300250
Example 120x600