Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaNasional

Bambang Haryo Kunjungi Makam Menteri Perhubungan Pertama Indonesia

×

Bambang Haryo Kunjungi Makam Menteri Perhubungan Pertama Indonesia

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) saat ziarah ke makam Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang pertama. Foto: tangkapan layar.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional, Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama Tim BHS Peduli menyempatkan ziarah ke makam Menteri Perhubungan Republik Indonesia yang pertama.

“Kami ziarah ke makam Yang Mulia Almarhum Raden Mas Abiekoesno Tjokrosoejoso, di pemakaman Taman Pahlawan Kusuma Bangsa, Surabaya. Almarhum adalah Pejuang Bangsa yang gigih, ulet, disiplin, tegas dan memegang teguh prinsip agama semasa hidupnya, dan mempunyai andil yang sangat besar terhadap persiapan Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata BHS dikutip dalam akun instagram pribadinya @bambangharyos.

Example 300x600

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa setelah Indonesia merdeka, 17 Agustus 1945, Almarhum masuk ke dalam Kabinet Soekarno Hatta dan menjadi Menteri Perhubungan yang pertama mulai 19 Agustus 1945 sampai dengan 14 November di tahun yang sama.

“Walaupun jabatan Menteri Perhubungan tidak berlangsung lama, namun Almarhum banyak memberikan inovasi di transportasi publik dan logistik massal. Sebagai contoh Almarhum yang merealisasikan adanya transportasi massal Kereta Api dari Jakarta menuju ke Merak, dan di integrasikan dengan kapal kapal penumpang yang menuju ke Sumatera,” jelasnya.

Dirinya juga mendoakan semoga mendiang mendapatkan tempat Yang Mulia di Sisi Allah SWT, dan Khusnul Khotimah.

“Semoga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang saat ini dan kedepannya bisa menjamin terwujudnya transportasi publik dan logistik yang terintegrasi dari semua moda dengan jaminan keselematan, kenyamanan dan kesinambungan untuk merajut NKRI yang sejahtera, adil dan makmur. Aamiin aamiin yarabbal alaamiin,” tuturnya.

Example 300250
Example 120x600