Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bisnis

Astra Infra Tingkatkan Kapasitas Lajur Tol, Nilai Investasinya Diungkap

×

Astra Infra Tingkatkan Kapasitas Lajur Tol, Nilai Investasinya Diungkap

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi jalan tol. foto: Astra Infra.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anak usaha dari PT Astra International Tbk (ASII), yakni PT Astra Tol Nusantara (Astra Infra) tengah fokus meningkatkan kapasitas lajur tol yang mereka kelola dalam menyambut momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025

VP of Operational Policy & Government Relations Astra Infra, Novianto Dwi Wibowo mengatakan peningkatan kapasitas tol menjadi salah satu implementasi dari upaya perusahaan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Example 300x600

Bowo menuturkan, peningkatan kapasitas yang ia maksudkan saat ini sedang berjalan di Tol Tangerang-Merak. Astra Infra melakukan penambahan lajur dari Serang Barat ke Cilegon dengan nilai investasi mencapai Rp370 miliar.

“Kita sedang melakukan pelebaran atau penambahan lajur ketiga dari Serang Barat ke Cilegon Timur. Nilai investasinya di sini kira-kira sekitar Rp370 miliar,” kata Bowo dalam acara Astra Media Day di Menara Astra, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Selain itu, lanjutnya, peningkatan kapasitas tol juga dilakukan di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) untuk penambahan lajur ketiga dari KM 87 sampai KM 110 dengan total investasi Rp800 miliar.

“Kemudian untuk proyek peningkatan kapasitas di tol Cikopo-Palimanan penambahan lajur ketiga juga ini dari KM 87 ke KM 110, jadi kira-kira 23 km (panjangnya) dengan total investasi sebesar Rp800 miliar,” tutur Bowo.

Di sisi bersamaan, Astra Infra juga terus mengupayakan yang terbaik dalam hal memastikan keamanan, serta kenyamanan pengguna jalan dalam pengawasan pada proyek yang sedang berjalan.

Bowo menegaskan, keamanan merupakan hal yang harus dipastikan oleh Astra Infra. Sampai saat ini, Astra Infra sudah memiliki total panjang tol sepanjang 369 km.

“Nah di luar peningkatan kapasitas, untuk tetap memastikan bahwa kualitas jalan kita ini memberikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran kepada pengguna jalan, kita terus melakukan proyek-proyek maintenance. Seperti di sini kita lihat ada scrap filling dan overlay untuk memastikan kualitas jalan kita ini tetap dengan kondisi prima,” katanya.

Example 300250
Example 120x600