Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Tim SAR Dikerahkan Cari Nelayan SBB yang Hilang Saat Melaut

×

Tim SAR Dikerahkan Cari Nelayan SBB yang Hilang Saat Melaut

Sebarkan artikel ini
Tim SAR dikerahkan, untuk mencari seorang nelayan di Kabupaten SBB bernama La Aca (57), yang hilang saat melaut. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tim SAR dikerahkan, untuk mencari seorang nelayan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) bernama La Aca (57), yang hilang saat melaut.

Pria yang merupakan warga Dusun Lirang, Desa Luhu, Kecamatan Huamual dilaporkan hilang, setelah pergi melaut dengan perahu di sekitar perairan Dusun Lirang, Rabu (31/7/2024) subuh.

Example 300x600

Korban tak kunjung kembali ke rumahnya hingga malam hari. Belum diketahui penyebab hilangnya korban. Namun diduga, kejadian itu disebabkan cuaca ekstrem.

Keluarga yang merasa khawatir bergegas mencari nelayan tersebut di laut, tapi korban tidak ditemukan.

Hilangnya korban dilaporkan ke Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS) Ambon.

“Dari laporan keluarga, korban pergi melaut sejak subuh tapi tak kunjung kembali,” kata Kepala Basarnas Ambon, Muhamad Arafah kepada wartawan, di Ambon, Jumat (2/8/2024).

Setelah menerima laporan dari keluarga korban, Basarnas mengerahkan tim dan armada melakukan pencarian.

Kapal yang dikerahkan untuk mencari korban adalah KN Abimanyu milik Basarnas. “Tim langsung dikerahkan ke lokasi pencarian dengan KN Abimanyu sekira pukul 13.30.WIT,” katanya.

Selain tim SAR, warga setempat juga membantu upaya pencarian menggunakan tiga unit long boat.

Namun upaya pencarian di hari pertama belum membuahkan hasil. Tim SAR menghentikan sementara upaya pencarian korban.

“Hingga pukul 17.00 WIT, upaya pencarian belum membuahkan hasil, tim SAR belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Pencarian akan dilanjutkan kembali besok,” pungkas Arafah.

Upaya pencarian korban terkendala buruknya cuaca laut. “Saat pencarian tinggi gelombang mencapai 2,5 meter, dan kekuatan angin 20 knots,” tandas dia.

Example 300250
Example 120x600