Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

STY Tetap Panggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia

×

STY Tetap Panggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia

Sebarkan artikel ini
Pratama Arhan saat menerima Kartu Merah dilaga Suwon FC kontra Jeju United, Minggu (26/5)(Foto: tangkapan layar).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (STY) tetap memanggil Pratama Arhan untuk mengarungi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

STY menjelaskan banyak pertimbangan dirinya memboyong Arhan ke Timnas. Sebab, Arhan jarang mendapat menit bermain di klub nya.

Example 300x600

“Memang sebelum ada masalah ini pun, saya sudah berpikir apakah (Arhan) harus dipilih atau tidak. Karena di Liga Korea dia juga tidak masuk daftar pemain,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan soal Arhan.

Selain itu, STY menyebut pemanggilan Arhan tidak ada kaitannya dengan masalah pribadi yang kini menerpa pemain Suwon FC itu.

“Memang dipertimbangkan masalah itu, tetapi saya akhirnya memilih Arhan ke timnas. Dan setelah itu baru kejadian ada masalah itu (isu kehidupan pribadi),” ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, pelatih asal Korea itu tetap memilih Arhan ke dalam Skuad Garuda walaupun tidak banyak mendapat jam terbang di Suwon FC.

Masuknya Arhan diharapkan bisa memperkuat kedalaman timnas Indonesia. Arhan juga terkenal memiliki kualitas lemparan kedalam ciamik yang kerap digunakan untuk mencetak gol.

“Memang Arhan pemain yang baik dan kerja keras, jadi kita tidak boleh kehilangan pemain yang baik seperti ini. Kami tetap panggil dia ke timnas dan kami harus kontrol dia,” ucap Shin Tae-yong.

Adapun Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga perdana di King Abdullah Stadium, Jeddah pada (6/9) mendatang. Selanjutnya, Skuad Garuda akan menjamu Australia di Gelora Bung Karno pada (10/9) malam.

Example 300250
Example 120x600