Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

STY Tak Segan Coret Puluhan Pemain Timnas Indonesia yang Berbohong dan Telat 

×

STY Tak Segan Coret Puluhan Pemain Timnas Indonesia yang Berbohong dan Telat 

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong, (Foto: ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (STY) mengklaim pernah mengusir 10 pemain dari Skuad Garuda lantaran ketahuan berbohong dan tidak disiplin waktu alias telat.

Hal itu diungkap Shin saat wawancara yang diunggah di akun YouTube Jenius Rehabilitasi Yoon Cheon Jae, Rabu (28/8).

Example 300x600

“Sekitar 10 pemain sudah diusir karena masalah ini. Aturan nomor satu, jika berbohong langsung keluar. Saya mengumumkannya dengan jelas. Saya paling benci kebohongan. Begitu ada yang bohong langsung keluar dari tim nasional,” kata STY dikutip Jumat (30/8/2024).

Selain itu, STY juga membeberkan situasi kebohongan anak asuhnya yang mangkir dari pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia dengan dalih sang kakek meninggal dunia.

“Kami sedang menjalani pelatihan tim nasional, saya hendak sarapan, tapi ada pemain tidak kelihatan. Saya nanya kemana dia? Ternyata dia pergi dini hari karena kakeknya meninggal., ” ucap STY.

Parahnya, STY terkejut dengan sikap pemain lain yang berbohong mengatasnamakan sang kakek meninggal dunia.

“Ada juga pemain lain yang mengaku kakeknya meninggal. Tapi dua pekan kemudian kakeknya muncul di lapangan. Astaga,” ucap STY.

Geram akan hal tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu tak segan untuk mencoret pemain dari Timnas Indonesia jika ketahuan berbohong.

“Jadi saya memutuskan jika ada yang berbohong, mereka langsung keluar dari tim nasional,” ungkap STY.

Selain itu, STY juga tegas akan ketepatan waktu kepada Skuad Garuda. Ia pernah memulangkan 12 pemain karena telat datang ke bus menuju bandara untuk berangkat ke Eropa.

“Langsung saja ada sekitar sepuluh hingga 12 pemain yang akhirnya pulang ke rumah dan batal terbang ke Eropa. Artinya berita ini menyebar dari mulut ke mulut dan akhirnya tidak ada yang melakukan itu lagi. Saya (mengerikan) seperti kepiting,”ucap STY memungkasi.

 

Example 300250
Example 120x600