Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Ribuan Masyarakat Merauke Hadiri Deklarasi Koalisi Parpol Pasangan YosFan

×

Ribuan Masyarakat Merauke Hadiri Deklarasi Koalisi Parpol Pasangan YosFan

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Koalisi Parpol pengusung YosFan, Bapaslon bupati dan Wabup Kabupaten Merauke Pilkada 2024
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Ribuan masyarakat Kabupaten Merauke menghadiri deklarasi koalisi partai politik pengusung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Yoseph B. Gebze dan Fauzun Nihayah (YosFan) berlangsung di Lapangan Mandala Merauke, Kamis (22/8/2024).

Deklarasi diawali pembacaan SK oleh masing-masing sekretaris partai pengusung yakni NasDem dan Demokrat, pembacaan naskah deklarasi koalisi oleh Sekretaris DPD Partai NasDem dan Demokrat,
penandatanganan naskah deklarasi bersama Bacalon Bupati dan wakil dan pelepasan balon bersatunya kedua partai menjadi koalisi untuk YosFan.

Example 300x600

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Merauke, Jefry Tjahyadi Putra mengatakan hari ini pihaknya bersatu menyatakan sikap mendukung YosFan menjadi bupati dan wabup Merauke periode mendatang.

“Saya mengajak kita merapatkan barisan bersatu berjuang mendukung YosFan menjadi bupati dan wakil bupati,” ajak Jefry di Mandala Merauke.

Ketua DPC Partai Demokrat Merauke, Berman Pasaribu mengatakan bahwa kehadiran partai Demokrat untuk memenuhi ketentuan UU dengan mengeluarkan surat keputusan untuk dukung calon maju di Pilkada. “Hari ini terpenuhi dari NasDem dan Demokrat dan kita siap untuk memenangkan pasangan kita,” ujar Pasaribu.

Namun ia mengingatkan kalau partai politik memberikan dukungan secara UU tapi yang memenangkan adalah masyarakat yang memilih sebab masyarakat yang menjadi mesin dari koalisi ini. “Akhir dari perjuangan kita adalah mengantar YosFan untuk menjadi bupati dan wakil bupati 2024-2029,” pekiknya.

Ketua Tim Pemenangan YosFan, Johan Paulo mengatakan, dua partai besar tersebut mengusung YosFan untuk siap berlayar mendaftarkan diri ke KPU Merauke menuju Pilkada Serentak 2024.

“Kita harus bersatu memenangkan YosFan, berjuang sepenuh hati menjadikan YosFan dan memenangkan keduanya menjadi bupati dan wakil bupati.”

Dikatakan, bakal calon bupati, Yosep G Gebze merupakan anak asli Marind sudah puluhan tahun sebagai ASN sedangkan bakal calon wakil bupati, Fauzun Nihayah merupakan anggota legislatif Provinsi Papua dan terpilih untuk DPRD Papua Selatan 2024, keduanya menjadi pasangan ideal karena ada laki-laki dan perempuan.

“Jika terpilih nanti akan mencatat sejarah bahwa bupati anak Marind didampingi wakilnya dari kaum perempuan,” ucap Johan Paulo.

Kesempatan berikut, Tokoh masyarakat Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze (JGG) juga ikut menyampaikan support kepada pasangan YosFan seraya meminta rakyat gunakan kedaulatannya untuk memilih pemimpin yang tepat. Jadi manusia yang berintegritas, jujur dalam memilih.

“Harapan saya untuk kamu semua yang akan melaksanakan amanat, pilih secara demokratis. Saya harap pendukung dan tim pemenang ini adalah orang jujur dan beriman,” ujar JGG.

Ia menambahkan, pemimpin harus mampu mengurangi orang hidup sengsara menjadi orang bahagia. Apa lagi di tengah kota masih ada orang hidup sengsara, maka JGG menitipkan pesan bahwa ketika YosFan berhasil harus melihat seluruh tanah Kabupaten Merauke sampai tempat terjauh. Saya harap YosFan harus membuat sesuatu yang berbeda, tunjukkan bahwa kamu dua terbaik untuk memimpin,” pungkas JGG.

Dan kepada Tim Sukses, JGG tegaskan jangan menabur janji di luar dari kemampuan karena nanti memberatkan YosFan, sehingga sebagai tim sukses harus tahu porsinya masing-masing. Di akhir pesannya, JGG katakan siapapun pasangan yang terpilih, itu adalah kemenangan rakyat Indonesia dan kemenangan Kabupaten Merauke.

Sementara itu, mengawali sambutannya, bakal calon Bupati Yoseph B Gebze mengutarakan rasa senangnya bisa berada di tengah para pendukung terutama kepada dua Parpol yang mendukung YosFan.

“Saya dan ibu Fauzun berterimakasih kepada dua partai politik yang sudah mempercayakan kami berdua sebagi calon untuk maju Pilkada 2024,” ungkap Yoseph.

Yoseph mengatakan, ada banyak hal yang harus dibenahi ke depan, apa yang baik akan dilanjutkan dan yang masih kurang YosFan perlu metode untuk memperbaikinya. Menurutnya, masih banyak usia sekolah yang belum mendapatkan pendidikan yang layak. Banyak masyarakat menyandang predikat stunting atau gizi buru, para petani, nelayan, pedagang dan dan banyak profesi alami beragam persoalan.

“Merauke jangan kehilangan harapan, ke depan harus lebih baik dan menjadi kota yang damai dan penuh sukacita dan itu bisa terjadi karena peran kita semua. Kami bersepakat untuk melayani bapak ibu semua. Kami sepakat ke depan akan membagi peran secara baik, sama-sama diberi kewenangan melayani masyarakat Kabupaten Merauke. Sebab pasangan kami konfigurasi bapak dan ibu, ada laki-laki dan perempuan. Perempuan harus diberikan ruang sehingga ada keseimbangan dalam menata kehidupan bersama yang lebih baik ke depan,” ucap Yoseph.

Bakal calon wakil bupati, Fauzun Nihayah menambahkan bahwa banyak hal yang harus dilakukan bersama untuk membangun Merauke. Itu menjadi latarbelakang keduanya melepas jabatan sebagai Kabiro Hukum Papua Selatan dan Anggota DPR Papua dan Anggota DPR Papua Selatan terpilih. Bagi keduanya, jabatan hanya titipan sebagai sarana untuk bisa melayani sesama.

“Kami berdua bisa jalankan tugas untuk melayani masyarakat. Pilihan yang sangat rumit karena masyarakat sudah memilih saya sebagai anggota DPR Papua Selatan tanpa money politik. Selama perjalanan politik turun ke daerah, masih temukan banyak masalah di sana sehingga saya menerima lamaran Yosep B Gebze untuk membantu masyarakat. Kami butuh kerjasama yang baik serta dukungan masyarakat untuk menjalankan tujuan mulia tersebut. Mari kita sama-sama bekerjasama sehingga slogan YosFan ‘Sejahtera Bersama’ akan terwujud,” pinta Fauzun mengakhiri sambutannya.

Dalam deklarasi itu dimeriahkan Komedian Ternama Indonesia yaitu Alfiansyah Komeng dan penyanyi kabupaten.

Example 300250
Example 120x600