Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahNasionalPemerintahan

Resmikan Gedung Baru DPRK, Bupati AFU Pesan Gunakan untuk Menyusun Kebijakan yang Berpihak pada Rakyat

×

Resmikan Gedung Baru DPRK, Bupati AFU Pesan Gunakan untuk Menyusun Kebijakan yang Berpihak pada Rakyat

Sebarkan artikel ini
Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati disaksikan Pimpinan DPRK dan Forkopimda setempat melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, Jumat (16/8/2024). Foto Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Bupati Kabupaten Raja Ampat, Abdul Faris Umlati secara resmi meresmikan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) berlantai 4 yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, Jumat (16/8/2024).

Dalam sambutannya Bupati Raja Ampat mengatakan dengan hadirnya gedung baru ini, kinerja DPRK Kabupaten Raja Ampat tentunya akan semakin meningkat, baik dari segi kualitas legislasi, pengawasan, maupun anggaran.

Example 300x600

Oleh karena itu, sebagai Bupati AFU mengajak kita gunakan gedung ini sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat, untuk kemajuan daerah, dan untuk kesejahteraan kita bersama.

Bupati Raja Ampat dua periode itu mengingatkan gedung yang baru diresmikan ini menjadi tempat di mana berbagai keputusan strategis akan diambil. Keputusan yang akan menentukan arah pembangunan dan masa depan Kabupaten Raja Ampat.

“Di sinilah aspirasi masyarakat akan diperjuangkan, dan berbagai kepentingan akan dibahas dengan semangat musyawarah untuk mencapai mufakat,” kata Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati.

Dijelaskannya sinergi dan komitmen yang kuat adalah kunci utama untuk menghadapi tantangan pembangunan ke depan. Semua pihak harus mampu bekerja sama, bahu membahu, dan berkomitmen untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Raja Ampat secara bersama.

“Hanya dengan sinergi yang kuat, kita dapat membangun Raja Ampat yang lebih maju, lebih sejahtera, dan lebih berkeadilan,” beber AFU, sapaan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati.

Lebih lanjut kata AFU, gedung yang baru diresmikan selain menjadi simbol sinergi dan komitmen, gedung ini juga adalah wujud nyata untuk terus memperkuat peran DPRK dalam memastikan bahwa pembangunan yang lakukan benar-benar inklusif, merata, dan dirasakan manfaatnya oleh semua warga Raja Ampat tanpa
terkecuali.

“Mari kita gunakan gedung ini sebagai tempat untuk menyusun kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat, kebijakan yang mendorong percepatan pembangunan infrastruktur, pengembangan ekonomi lokal, pelestarian lingkungan, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya AFU mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan gedung ini. Tanpa kerjasama yang baik, tentu kita tidak akan dapat di tempat ini.

“Gedung yang kita resmikan ini bukan hanya sekadar bangunan fisik yang megah dan kokoh, tetapi juga simbol sinergi dan komitmen antara Pemerintah Daerah, DPRK, serta seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, transparan, dan akuntabel,’ tutup Bupati Raja Ampat.

Example 300250
Example 120x600