Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik Tujuh Pejabat Baru di Istana Hari Ini

×

Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik Tujuh Pejabat Baru di Istana Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi). foto: x/@jokowi.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju (KIM) dengan melantik tujuh orang pejabat baru di Istana Negara, Jakarta pada Senin hari ini.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengungkapkan, pelantikan akan dimulai pukul 09.30 WIB. Adapun menteri dan kepala badan yang akan dilantik Presiden Jokowi di antaranya Menkumham, Menteri ESDM, hingga Menteri investasi.

Example 300x600

“Tambahan wakil Menteri Kominfo, Kepala badan gizi nasional, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” kata Ari melalui keterangan tertulis kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Kendati demikian, Ari belum bersedia mengungkap nama-nama yang akan dilantik. Ia meminta publik bersabar menunggu reshuffle kabinet resmi oleh Presiden Jokowi pada Senin ini.

Beredar kabar di kalangan wartawan, politikus Gerindra Supratman Andi Atgas akan dilantik menjadi Menkumham, menggantikan Yasonna Laoly, dari PDI Perjuangan (PDIP)

Kursi Menteri ESDM digadang-gadang akan diisi oleh Bahlil Lahadalia, sementara Arifin Tasrif dicopot dari jabatannya. Lalu, posisi Bahlil di Kementerian Investasi/BKPM akan diisi Rosan Roeslani

Jokowi dikabarkan juga akan melantik Rahmat Pambudy sebagai kepala Badan Pangan menggantikan Arief Prasetyo Hadi. Ia juga dikabarkan akan melantik Dadan Hindayana sebagai kepala Badan Gizi Nasional, sebuah lembaga yang baru dibentuk untuk menjalankan program Prabowo-Gibran.

Example 300250
Example 120x600