Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

PWI Gelar Kongres Luar Biasa (KLB) Jaga Integritas Wartawan 

×

PWI Gelar Kongres Luar Biasa (KLB) Jaga Integritas Wartawan 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kongres Luar Biasa (KLB) PWI siap digelar di Jakarta pada tanggal 18-19 Agustus 2024. Mengusung tema: “Menjaga Marwah Organisasi dan Menegakkan Integritas Wartawan”, KLB adalah solusi konstitusional PWI untuk menyelesaikan terjadinya gonjang-ganjing di tubuh PWI akibat gencarnya pemberitaan media gara-gara adanya kevakuman dalam kepemimpinan puncak PWI.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) KLB Marah Sakti Siregar menyatakan semua jajaran PWI amat terkejut dan tidak menduga seorang anggota senior yang belum setahun menjabat ketum PWI bisa terkena sanksi pemberhentian penuh sebagai anggota.

Example 300x600

“Ini sejarah pahit dan menyakitkan bagi semua warga PWI. Pertama kali setelah 78 tahun usia PWI, ada seorang anggotanya yang sedang menjabat sebagai ketua umum, diberhentikan secara penuh sebagai anggota,” kata Marah Sakti Siregar dalam keterangannya, Rabu (15/8/2024).

Selain itu Saki menyebut kasus itu bisa menjadi pembelajaran bagi semua anggota dan pengurus yang ada di keluarga besar PWI. Terutama para pengurus PWI di pelbagai provinsi di seluruh Indonesia.

“Makanya, kami Panpel KLB PWI, mengundang semua pengurus PWI provinsi untuk datang dan hadir di KLB di Jakarta. Agar kita bisa sama-sama berdialog dan bermusyawarah membahas dan mencarikan solusi dari masalah menyakitkan dan memalukan yang kini terjadi di tubuh organisasi PWI,” ujar Marah Sakti.

Adapun akibat terkena sanksi pemberhentian penuh itu maka secara organisatoris HCB sejak keputusan DK diumumkan, tidak bisa lagi menjadi ketum PWI Pusat.

Example 300250
Example 120x600