Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Pengelola GBK Gunakan Rumput Asal Jawa untuk Persiapan Putaran Ketiga 

×

Pengelola GBK Gunakan Rumput Asal Jawa untuk Persiapan Putaran Ketiga 

Sebarkan artikel ini
Sekjen) PSSI Yunus Nusi mengecek kondisi stadion pada Selasa sore (14/5)(Foto: Dok. PSSI).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) kembali dipilih untuk menggelar laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia antara Timnas Indonesia menghadapi Australia pada 10 September 2024.

Menyikapi keputusan itu, segala persiapan pun dikebut untuk memperbaiki segala fasilitas yang ada di GBK. Termasuk soal rumput lapangan.

Example 300x600

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengatakan mendapat kabar bahwa pengelola GBK akan mencari rumput berstandar internasional di kawasan Jawa guna memberikan kenyamanan kepada para pemain.

“Mereka kabarnya juga akan mencari rumput tertentu di daerah Jawa untuk bisa dipakai secepatnya untuk memperbaiki GBK sehingga bisa dipakai untuk round 3. Untuk teknisnya tanya langsung ke GBK,” kata Arya kepada pewarta, Selasa (6/8/2024).

Arya juga menyebut PSSI terus berkoordinasi dengan pengelola GBK untuk memastikan seluruh fasilitas dan rumput dalam kondisi baik.

“Kita sekarang intens banget koordinasi dengan GBK dan melihat peluang dari GBK. Tapi kemarin kita sudah kunjungan ke GBK dan mereka lagi progres terus untuk memperbaiki rumput kita,” tambahnya.

Terkait kembali dipilihnya GBK, Arya mengatakan pihaknya ingin memberikan ruang lebih besar bagi suporter untuk mendukung di stadion.

“Kenapa ke GBK karena kita ingin memberikan ruang-ruang besar kepada suporter dan penonton supaya secara kapasitas bisa menonton di GBK karena di sana bisa sampai 75.000 kapasitasnya,” jelasnya.

Example 300250
Example 120x600