Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pacu Inovasi Digital, Kilang Kasim Lakukan Sosialisasi Perpustakaan Digital

×

Pacu Inovasi Digital, Kilang Kasim Lakukan Sosialisasi Perpustakaan Digital

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim tak henti menebarkan energi kepada lingkungan sekitar dengan menjunjung semangat kolaboratif. Berkolaborasi dengan PT Pertamina (Persero), Kilang Kasimmengadakan Sosialisasi Perpustakaan Digital Pertamina dan Pemaparan Modul Inovasi Teknologi di SMA N 6 Sorong, Kamis (29/8/24)

SMA N 6 Sorong menjadi satu-satunya sekolah yang mengusung energi baru terbarukan di Tanah Papua.

Example 300x600

“Sekolah ini adalah representasi energi masa depan. Anak-anak kita patut berbangga, karena kami satu-satunya Sekolah Energi Berdikari Pertamina di Tanah Papua, jangan sia-siakan kesempatan ini untuk belajar, karena kalian masa depan bangsa,” ujar Kepala SMA N 6 Sorong, Agustina Iek.

Sosialisasi berlangsung aktraktif dan interaktif. Seluruh peserta bersemangat menyimak paparan dari Tim Society of Renewable Energy (SRE) yang memberikan ilmu tentang energi terbarukan, dilanjutkan diskusi Kelompok Inovasi Teknologi EBT.

Tim SRE di antaranya memaparkan terkait pengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan sebagai cara alternatif untuk menjaga lingkungan, serta mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan seperti polusi udara, peningkatan suhu udara, dan penipisan lapisan ozon.

Selain itu terkait perpustakaan digital yang dapat diakses dan membantu siswa-siswi dalam kegiatan belajar mengajar demi meningkatkan minat baca dengan membuka jendela dunia melalui inovasi digital.

Secara terpisah Pjs Area Manager Communication, Relations, CSR, & Compliance RU VII Kasim, Bambang Imawan menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa-siswa sejak dini.

“Pengertian energi baru terbarukan harus dikembangkan dari bangku sekolah sehingga anak-anak dapat menerapkan dengan cara paling sederhana sekalipun,” ujarnya.

Kilang Kasim mendukung sepenuhnya keterlibatan sekolah dan generasi muda dalam keberlanjutan lingkungan (environmental sustainability), dan pemberian edukasi penggunaan EBT untuk mendorong generasi muda memberikan dampak besar bagi lingkungan demi masa depan yang hijau.

Example 300250
Example 120x600