Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PILKADA 2024

Mirati Dewaningsih-Daniel Nirahua Diusung PPP dan Perindo di Pilkada Malteng

×

Mirati Dewaningsih-Daniel Nirahua Diusung PPP dan Perindo di Pilkada Malteng

Sebarkan artikel ini
Pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Malteng, Mirati Dewaningsih-Daniel Nirahua, saat menerima rekomendasi PPP, yang diserahkan di kantor DPP PPP di Jln. Diponegoro, Jakarta, Senin (19/8/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Setelah Partai Pelindo, kini giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusung pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng) di Pilkada Kabupaten Malteng 2024.

Sebelumnya, Miranti-Daniel juga telah diusung oleh Partai NasDem dan Partai Hanura. Penyerahan rekomendasi Partai Perindo dan PPP diberikan, Senin (19/8/2024), di dua lokasi berbeda.

Example 300x600

“PPP telah menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada pasangan Mirati-Daniel kemarin malam di Jakarta,” beber Ketua DPC PPP Kabupaten Malteng, Said Patta, saat dihubungi dari Ambon, Selasa (20/8/2024).

Rekomendasi PPP kepada pasangan Mirati-Daniel ini, diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Maluku, Azis Hentihu mewakili DPP PPP, di kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta.

Penyerahan ikut didampingi Sekretaris DPW PPP Provinsi Maluku, Rovik Akbar Afifudin, Ketua DPC PPP Malteng, Said Patta, dan politisi senior PPP Syarif Hadler.

Dukungan partai berlambang Kabah kepada pasangan balon Mirati-Daniel, karena potensi menang di Pilkada Malteng sangat besar.

Pasalnya, dari hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei menunjukkan tingkat elektabilitas Mirati selaku bakal calon Bupati Malteng tertinggi, dibandingkan calon lain di Pilkada Malteng.

“Pertimbangannya sesuai hasil survei. Dan Ibu Mirati memiliki elektabilitas paling tinggi, dan pasangan ini memiliki potensi menang lebih besar,” kata anggota DPRD Kabupaten Malteng ini.

Koalisi empat partai pendukung Mirati-Daniel memiliki 7 kursi di DPRD Malteng. Rinciannya, Partai NasDem sebanyak 3 kursi, Perindo sebanyak 2 kursi, serta PPP dan Hanura masing-masing 1 kursi.

Syarat mendaftar pasangan calon bupati dan wakil bupati ke KPU harus didukung partai politik, atau gabungan partai politik yang memiliki 20 persen jumlah kursi di DPRD Malteng.

DPRD Malteng berjumlah 40 kursi. Untuk mendaftar ke KPU, paslon harus memperoleh dukungan partai politik atau gabungan partai politik minimal memiliki 8 kursi di parlemen.

“Berdasarkan jumlah kursi, memang belum memenuhi syarat karena masih 7 kursi. Tetapi kalau jumlah suara partai sudah memenuhi 25 persen, karena perolehan suara 4 partai itu sudah lebih dari 60 ribu,” sebut Said.

Sementara itu bakal calon Bupati Malteng, Mirati Dewaningsih menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan partai politik.

“Alhamdulillah, saya menyampaikan terima kasih kepada Partai Perindo dan partai lainnya yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, untuk maju di Pilkada Malteng,” kata Mirati usai menerima rekomendasi Partai Perindo, di Kantor DPP Perindo di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Mirati optimistis akan ikut berkontestasi di Pilkada Malteng dan memenangkan Pilkada. Pasalnya, sejumlah hasil survei selalu menempatkan dirinya dan Daniel sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati yang memiliki tingkat elektabilitas paling tinggi.

“Berdasarkan hasil survei, kami berdua selalu berada di posisi teratas dengan persentase di atas 50 persen,” kata anggota DPD RI ini.

Example 300250
Example 120x600