Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Menpora sebut Pembangunan PTC Karanganyar Mampu Memotivasi para Atlet Disabilitas 

×

Menpora sebut Pembangunan PTC Karanganyar Mampu Memotivasi para Atlet Disabilitas 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan pembangunan Paralympic Training Center (PTC), Karanganyar diharap bisa jadi motivasi tambahan atlet meraih medali sebanyak-banyaknya di even bergengsi Paralimpiade 2024 Paris.

“Saya sangat takjub melihat apa yang sedang dibangun hari ini di Paralympic Training Center, Karanganyar ini. Semoga menjadikan motivasi tambahan para atlet buat meraih medali sebanyak-banyaknya di Paralimpiade Paris,” kata Dito dalam keterangan resminya dikutip Jumat (16/8/2024).

Example 300x600

Dito menegaskan progres PTC tahap pertama telah dimulai sejak 21 Desember 2023 dan direncanakan rampung pengerjaannya pada 31 Desember tahun 2024 ini.

“Saya terakhir kesini sebelum tahun baru 2023 akhir dan masih tanah kosong, dan sekarang bangunannya saya yakin Oktober terkejar, fasilitas lapangan dan atletiknya ini sudah jadi, saya yakin nantinya ini akan menjadi gebrakan peradaban di Indonesia. Ini akan menjadi masa depan yang bagus untuk olahraga dan atlet paralimpiade,” ucap Dito.

Dito menilai pembangunan PTC ini adalah bentuk komitmen pemerintah untuk memberi kesempatan kepada atlet disabilitas untuk berjuang meraih prestasi di kompetisi apapun.

“Ke depan dengan adanya fasilitas ini masyarakat yang memiliki keterbatasan disabilitas akan memiliki kesempatan kehidupan yang lebih baik lagi. Juga sebagai bentuk komitmen pemerintah, bahwa pengembangan olahraga paralimpiade tidak akan pernah dilewatkan, akan menjadi fokus utama,” kata Dito memungkasi.

Example 300250
Example 120x600