Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Kejati Papua Barat Akan Tempati Kantor Baru

×

Kejati Papua Barat Akan Tempati Kantor Baru

Sebarkan artikel ini
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Papua Barat M Syafrifuddin bersama para asisten. (Ist)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kejaksaan Tinggi Papua Barat tak lama lagi akan mempunyai kantor baru di Kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi Papua Barat, Arfai, Manokwari Barat. Selama ini, aktivitas jaksa penuntut umum menumpang di bekas kantor Bupati Manokwari.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Muhammad Syarifuddin mengatakan gedung kantor Kejati yang dibangun empat lantai di atas lahan seluas kurang lebih tiga hektar hingga kini pembangunnya masih terus dikerjakan oleh pihak kontraktor

Example 300x600

“Insya Allah pembangunan fisik gedung Kejati Papua Barat secara menyeluruh selesai pada Desember 2024 sesuai kontrak pekerjaan,” kata Syarifuddin, disela-sela kegiatan lomba menembak Jaksa Agung Cup, Jumat (23/8/2024).

Syarifuddin mengungkapkan untuk biaya pembangunan gedung Kejati berasal dari Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kejaksaan Agung tahun 2023-2024.

“Sedangkan tanahnya memang berasal hibah dari Pemprov Papua Barat,” kata M Syarifudin yang didampingi Aspidsus Abun Hasbullah Syambas dan Asintel M Bardan.

Syarifuddin berharap dengan memiliki kantor sendiri akan memacu dan memicu kinerja dari jajarannya dalam melakukan upaya penegakan hukum serta memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Papua Barat.

Adapun peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan gedung Kejati dilakukan Kajati Pabar sebelumnya yakni Harli Siregar kini Kapuspenkum atau juru bicara dari Kejaksaan Agung pada akhir Desember 2023. ***

Example 300250
Example 120x600