Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Jurnalis Perempuan di PBD Gelar Lomba 17 Agustus

×

Jurnalis Perempuan di PBD Gelar Lomba 17 Agustus

Sebarkan artikel ini
Foto bersama rekan - rekan FJPI PBD
Foto bersama rekan - rekan FJPI PBD
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Guna memperat silaturahmi dan kekompakan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Cabang Papua Barat Daya meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun. Hal tersebut dilaksanakan dengan digelar berbagai lomba.

Adapun jenis lomba diantaranya, lomba Estafet Tepung, Lomba Isi Sedotan di dalam Botol, Lomba Minum Air di DOT Bayi, Lomba Makan Kerupuk dan Lomba Goyang Daboy

Example 300x600

Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Cabang Papua Barat Daya (PBD), Fauzia mengatakan tujuan dari lomba ini bukan hanya sekedar seremonial atau menghibur semata, tetapi juga bentuk kekompakan Jurnalis Perempuan di tanah Papua khususnya di Provinsi Papua Barat Daya di momentum Kemeriahan HUT RI yang ke-79 tahun.

“Intinya kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi, kekeluargaan dan kekompakan kita jurnalis perempuan yang tergabung dalam FJPI PBD. Karena selain kita jurnalis perempuan, ada juga keluarga yang kita libatkan. Hal ini tentunya juga sebagai ungkapan rasa syukur pada peringatan HUT RI ke 79 tahun, tentunya dengan penuh suka cita,” katanya.

“Tak lupa kita juga harus selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan RI, tentunya mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif berprestasi guna memajukan bangsa dan negara melalui tulisan-tulisan kuli tinta” tegas Fauzia di Tanjung Kaisarea, Minggu 18 Agustus 2024.

Zia sapaan akrabnya ini mengaku bahwa Kegiatan yang digelar sesudah tanggal HUT RI karena pada 17 Agustus 2024 para jurnalis perempuan masih bertugas meliput.

“Kami mau laksanakan kegiatan ini tanggal 17 tapi kami tentunya masih bekerja. Ini juga kan masih momen. Intinya semarakkan HUT RI,” ujarnya.

Fauzia menambahkan, Kemerdekaan Indonesia tak luput dari andil para Pahlawan perempuan juga, seperti pada saat detik-detik proklamasi. Contohnya pahlawan Cut Surastri Karma Trimurti atau S. K Trimurti adalah istri Sayuti Melik yang merupakan juru ketik proklamasi. Ternyata, Trimurti secara tidak langsung sempat ditunjuk menjadi pengibar bendera.

“Bahkan masih banyak pahlawan perempuan lainnya, salah satunya Ibu kita R.A Kartini,” pungkasnya.

Fauzia berharap, kedepannya para generasi muda bangsa Indonesia termasuk di Provinsi Papua Barat Daya khususnya para perempuan agar menjadi hebat dan memiliki prestasi yang baik mengharumkan provinsi termuda ini.

“Semoga ada perempuan-perempuan hebat yang mengharumkan nama provinsi ini kedepannya karena perempuan itu bisa segalanya,”pungkasnya.

Salah satu anggota FJPI PBD, Trisna mengaku senang karena kegiatan tersebut menjadi hal yang tidak dapat dilupakan dan ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia karena lomba-lomba yang digelar sangat seru.

Kegiatan ini bikin kita semakin kompak dan lomba-lombanya mudah dan seru bikin ketawa semua. Terima kasih panitia karena hadiah-hadiah yang diberikan terbaik,” ungkapnya.

Reportase : Hesty & Triani

Example 300250
Example 120x600