Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Hari Kedua, KPU R4 Terima Pendaftaran Empat Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

×

Hari Kedua, KPU R4 Terima Pendaftaran Empat Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua didampingi Komisioner KPU Raja Ampat (atas) keempat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat yang melakukan pendaftaran dihari kedua, Rabu (28/8/2024) Foto Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Memasuki hari kedua pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat sebagai peserta pemilu 2024 mendatang di KPU Raja Ampat terdapat empat pasangan bacakada yang melakukan pendaftaran hingga pukul 16:00 WIT.

Keempat pasangan bakal calon yang melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Raja Ampat antara lain, pasangan Hasan Makassar, S.Pd dan Yoris Rumbewas, SE melalui jalur perseorangan. Disusul pasangan Orideko Burdam dan Mansyur Syahdan yang diusung Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Example 300x600

Kemudian pasangan Charles Imbir dan Reynold Bula yang diusung Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Perindo, PPP, Partai Prima dan beberapa partai lain. Selain itu, Hasbi Suaib dan Martinus Mambraku yang mendapat dukungan berupa B1KWK dari Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky didampingi keempat komisionernya mengatakan dihari kedua pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja terdapat empat pasangan calon yang melakukan pendaftaran dan verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator KPU setempat.

“Untuk pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat tanggal 28 Agustus 2024 dari pukul 08:00 – 16:00 WIT, terdapat 4 (empat) pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat yang melakukan pendaftaran di KPU,” kata Arsyad.

Arsyad mengungkapkan dari 4 (empat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat yang mendaftarkan diri ke KPU, dokumennya dinyatakan lengkap dan KPU telah menerbitkan tanda terima kelengkapan dokumen yang telah diserahkan kepada masing-masing pasangan bakal calon.

Selanjutnya, kata dia. Sesuai tahapan, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat akan mengikuti pemeriksaan kesehatan yang seyogianya dimulai tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024.

Namun menurutnya, setelah KPU Kabupaten Raja Ampat berkordinasi dengan tim medis di RSUD Sele Be Solu Sorong, bahwa sesungguhnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat yang dokumennya dinyatakan lengkap akan melakukan pemeriksaan kesehatan di tanggal 31 Agustus hingga tanggal 2 September 2024.

Sebelum menskorsing kegiatan pendaftaran, Arsyad mengatakan untuk pendaftaran di hari terakhir tanggal 29 Agustus 2024, tentunya KPU secara internal menyiapkan skenario pendaftaran pasangan bakal calon, tentunya dihari terakhir sesuai ketentuan, KPU kembali buka forum pendaftaran pada pukul 08:00 – 23:59 WIT. ( Jam 8 pagi sampai 1:59 malam).

Example 300250
Example 120x600