Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Gaya Hidup

Gandeng Google Cloud, Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan Cloud Terbaru

×

Gandeng Google Cloud, Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan Cloud Terbaru

Sebarkan artikel ini
PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk. (ISAT) dan Google Cloud mengumumkan perluasan kemitraan untuk menghadirkan layanan sovereign cloud di Indonesia, (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk. (ISAT) dan Google Cloud mengumumkan perluasan kemitraan untuk menghadirkan layanan sovereign clouddan edge cloud generasi baru di Indonesia yang memenuhi persyaratan lokasi penyimpanan data, keamanan, dan privasi paling ketat di Indonesia.

Melalui kemitraan ini, Indosat Group merencanakan untuk menawarkan Google Distributed Cloud (GDC) kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan unik mereka yang hendak menjalankan beban kerja AI dan data intensif di lokasi pilihan mereka.

Example 300x600

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer, Indosat Ooredoo Hutchison menyebut kemitraan ini bertujuan untuk memberdayakan organisasi-organisasi Indonesia di sektor publik dan industri penting lainnya.

“Kemitraan dengan Google Cloud didorong oleh upaya pemberdayaan Indonesia, yang bertujuan untuk memberikan solusi sovereign cloud dan edge cloud pertama di negara ini,” ungkap Vikram dalam keterangan resminya, Jumat (9/8/2024).

Melalui GDC, perusahaan dapat mengakses fitur inti (misalnya Workbench, Pipelines, Predictions) dari Vertex AI — platform AI perusahaan Google Cloud, yang memungkinkan mereka mengembangkan dan menerapkan machine learning (ML) tingkat lanjut serta aplikasi penelusuran AI generatif dengan cepat untuk mengambil dan menganalisis data dengan mudah di lokasi pilihan mereka.

Adapun, Google Cloud merupakan cara baru menuju cloud, menyediakan AI, infrastruktur, pengembang, data, keamanan, dan tool kolaborasi yang dibuat untuk masa kini dan masa mendatang.

Example 300250
Example 120x600