Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Warga Ambon Antusias Berbelanja di Gerakan Pasar Murah

×

Warga Ambon Antusias Berbelanja di Gerakan Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Sekkot Ambon, Agus Ririmasse, saat meninjau GPM yang berlangsung di Pelabuhan Enrico, Jalan Pantai Mardika, Selasa (30/7/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM). Kegiatan yang telah dilaksanakan beberapa minggu ini, bertujuan untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan bahan pokok (bapok) dan komoditi pasar, dengan harga terjangkau yang berimplikasi pada inflasi.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse mengungkapkan, kegiatan yang merupakan langkah tindak lanjut program Badan Pangan Nasional (Bapanas) ini, merupakan kegiatan rutin setiap minggu, dengan membeli dari petani kemudian di jual kembali ke masyarakat.

Example 300x600

“Kita beli dari petani, kita jual dengan harga yang sangat murah, sehingga dapat dijangkau oleh warga, dan begitu besar antusias warga melalui kegiatan ini,” ungkapnya kepada wartawan, di sela-sela peninjauan GPM yang berlangsung di Pelabuhan Enrico, Jalan Pantai Mardika, Selasa (30/7/2024).

Dia mengaku, kegiatan tersebut melibatkan tiga dinas yakni, Dinas Perikanan, Pertanian, dan Perindag, dengan komoditi yang dijual antara lain ikan, sayur, cabai, tomat, bawang merah dan putih, telur, minyak goreng, beras, dan gula.

Untuk itu Ririmasse menghimbau, agar warga Kota Ambon untuk kembali mendatangi giat tersebut pada lokasi yang sama Selasa depan.

Dengan begitu inflasi di Kota Ambon akan semakin terkendali, warga sejahtera, dengan terealisasinya program nasional yang menyentuh sampai ke daerah seperti ini.

“Pemerintah melalui Dinas Kominfo, dan OPD terkait mengumumkan kepada publik lewat media sosial, untuk menghimbau masyarakat datang, guna melakukan pembelanjaan seperti ini, karena ini satu gerakan yang sangat luar biasa yang dapat membantu rakyat kota ini,” tutup Ririmasse.

Example 300250
Example 120x600