Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

TP PKK Kota Ambon Gelar Lomba Bagi Siswa PAUD

×

TP PKK Kota Ambon Gelar Lomba Bagi Siswa PAUD

Sebarkan artikel ini
PJ Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Kota Ambon, Desy N. Kaya. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Ambon menggelar lomba bagi siswa PAUD, dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2024, dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”

Lomba ini digelar Sabtu (27/7/2024), di Gedung PGSD Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, dan diikuti oleh PAUD dari 5 (lima) kecamatan yang ada di Kota Ambon, dengan mata lomba fashion show, lomba nyanyi tunggal, senam irama, dan shuttle run.

Example 300x600

PJ Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Kota Ambon, Desy N. Kaya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan lomba ini.

Lomba-lomba ini dimaksudkan, untuk mengembangkan potensi dan karakter anak, untuk bersaing dengan sehat, meningkatkan sportivitas, berani serta percaya diri.

“Inilah yang diperlukan generasi penerus bangsa, agar tercipta generasi yang unggul dan berkarakter untuk Indonesia Maju,” kata Desy dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan di Ambon, Senin (29/7/2024)..

Dijelaskan, HAN yang diperingati setiap tanggal 23 Juli merupakan momentum penting, untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup tumbuh berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Untuk itu Desy mengajak semua pihak, untuk dapat menghormati, melindungi dan memenuhi hak anak, memberikan perlindungan dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

“Pentingnya kita memastikan kesejahteraan dan pendidikan anak-anak, serta pentingnya mendengar suara dan pendapat anak-anak,” imbau Desy.

Selain itu dengan bekerjasama, Desy mengingatkan untuk mendukung tumbuh kembang anak, dengan menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Lewat momentum ini, mari kita berkomitmen untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan HIMPAUDI Kota Ambon, yang dibuka dengan lomba fashion show yang diikuti sebanyak 570 anak.

Example 300250
Example 120x600