Sepak Bola

Timnas Indonesia U-16 Tumbang Ditangan Australia dengan Skor 3-5

×

Timnas Indonesia U-16 Tumbang Ditangan Australia dengan Skor 3-5

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Australia pada laga semifinal dalam ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7/2024)(Foto:pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Perjuangan timnas Indonesia berakhir dalam ajang ASEAN U-16 Boys Championship 2024 usai kalah dari Australia dengan skor 5-3 pada babak semifinal di Stadion Manahan Solo, Senin (1/7/2024). 

Indonesia berhasil membuka keunggulan lewat sundulan Muhammad Zahaby Gholi usai memanfaatkan umpan terukur Matthew Baker pada menit ke-4.

Tertinggal sejak menit awal membuat Australia bermain menyerang. Gol balasan tercipta dimenit 24 melalui eksekusi tendangan bebas Amlani Tatu. 

Indonesia bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-28 setelah Raihan Apriansyah mendapat kartu kuning kedua.

Kekuatan fisik menjadi senjata ampuh Australia untuk merepotkan barisan belakang Indonesia. Skema itu terbukti saat Quinn Macnicol menggandakan keunggulan lewat kaki kanan nya di menit (45+3) membuat skor 2-1.

Gol balasan terjadi saat injury time lewak aksi Zahaby Gholi yang sukses melesatkan tendangan voli ciamik yang merobek jala lawan.

Kalah jumlah di atas lapangan membuat anak asuh Nova Arianto sulit mengimbangi permainan. Australia lebih mendominasi jalannya laga. Beberapa peluang juga di ciptakan negara kangguru itu.

Amlani Tatu kembali mencatatkan gol di menit ke-66, kemudian Anthony Didulica sukses memperlebar keunggulan lewat dua golnya dimenit 71 dan 86.

Indonesia hanya mampu mencetak gol penutup lewat kaki Josh Holong sebelum berakhirnya laga.

Kekalahan ini membuat Garuda muda gagal merangsek ke babak final Asian Boys U-16.