Berita

Tim Audiens KONI Papua Selatan Akan Mendatangi Training Center 13 Cabor di Jawa dan Bali

×

Tim Audiens KONI Papua Selatan Akan Mendatangi Training Center 13 Cabor di Jawa dan Bali

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Selatan, Antonio L Ohoitimur

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tim Audiens KONI Papua Selatan segera mengunjungi dan melihat pelaksanaan Training Center (TC) dari 13 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Pulau Jawa dan Bali dalam rangka mengikuti PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Tim akan melihat perkembangan terhadap capaian dalam kejuaraan yang sudah diikuti seluruh Cabor selama melakukan TC terpusat di luar Papua dan memastikan apakah janji-janji capaian prestasi mampu ditepati dan selanjutnya menjadi bahan evaluasi. Total Cabor yang akan mengikuti PON sebanyak 18 Cabor, 13 melakukan TC di luar Papua dan 5 Cabor melaksanakan TC terpusat di Kabupaten Merauke yaitu Catur, Karakte, Atletik, Biliard, dan Tinju.

“Masukan dari hasil kunjungan akan menjadi sumber informasi bagi kami dan basis data untuk memberikan langsung alokasi anggaran pembinaan TC terpusat,” terang Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Papua Selatan, Antonio L. Ohoitimur dalam rapat persiapan kunjungan Tim Audiens yang digelar di Sekretariat KONI Jalan Seringgu, Kamis (4/7/2024).

Untuk itu, KONI Papua Selatan berharap dalam waktu dekat ini pencairan anggaran sudah bisa dilakukan sehingga Tim Audiens segera mendatangi 13 Cabor yang ikuti TC di luar Papua. Selain itu, KONI segera diberikan uang pembinaan kepada Cabor yang sudah menjalankan TC di luar karena keberangkatan 13 Cabor itu masih menggunakan uang pribadi yang tentu ada batas kemampuan.

“Sehingga sangat diharapkan alokasi anggaran KONI secepatnya dikeluarkan untuk segera diberikan ke 18 Cabor guna mendukung keberlangsungan TC yang begitu penting untuk meraih prestasi di PON nanti
Kami berharap di bawah tanggal 20 Juli, kami sudah menyerahkan uang pembinaan ke mereka serta digunakan untuk belanja peralatan pendukung yang nantinya menjadi aset KONI kecuali Perbakin,” ujar Sekum KONI Papua Selatan.

Total anggaran yang diajukan oleh masing-masing Cabor dari 18 Cabor tersebut sebesar Rp 8.926.000.000.