Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Polres Raja Ampat Gelar Pisah Sambut Kapolres Lama dan Kapolres Raja Ampat Baru

×

Polres Raja Ampat Gelar Pisah Sambut Kapolres Lama dan Kapolres Raja Ampat Baru

Sebarkan artikel ini
Kegiatan pisah sambut Kapolres Raja Ampat
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Kepolisian Resor Raja Ampat menggelar acara pisah sambut Kapolres dari pejabat lama AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK kepada Kapolres Raja Ampat yang baru AKBP. I Gusti Gde Raka Metayasa, S.IK.

Acara ini menandai pergantian kepemimpinan dari AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK kepada Kapolres Raja Ampat yang baru AKBP. I Gusti Gde Raka Metayasa, S.IK.

Example 300x600

Pisah sambut yang berlangsung di Makopolres Raja Ampat dihadiri seluruh anggota Polres setempat dan pengurus bhayangkari. Kedatangan Kapolres baru AKBP. I Gusti Gde Raka Metayasa, S.IK bersama Ketua Bhayangkari disambut dengan penuh meriah. Acara penyambutan diawali dengan tradisi pasang kalung dan pedang pora.

Usai penyambutan Kapolres Raja Ampat yang baru AKBP. I Gusti Gde Raka Metayasa, S.IK didampingi AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK langsung memimpin apel sore kepada anggota personil Polres setempat, Sabu (13/7/2024).

Mantan Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK dalam amanatnya mengatakan pergantian dalam kubu Polri merupakan hal yang dihadapi semua anggota Polri. Dimana kata AKBP Edwin Parsaoran “Dimana ada pertemuan disitu juga ada perpisahan,”.

AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK menyebut selama dua tahun enam hari menjabat sebagai Kapolres Raja Ampat banyak hal-hal yang terekam di memori. Ia menambahkan Polres Raja Ampat merupakan salah satu Polres yang cukup baik.

“Polres Raja Ampat saya nilai cukup baik dan tertib dan berbagai ivent sudah dilalui terutama pemilihan Presiden dan Legislatif tanpa ada kendala sedikitpun itu menandakan bahwa anggota Polres Raja Ampat adalah anggota yang berdedikasi, memiliki keloyalitasan yang tinggi dan patuh terhadap pimpinan,” kata AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK.

Dalam sambutannya, AKBP Edwin Parsaoran menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama menjabat sebagai Kapolres Raja Ampat.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh anggota Polres Raja Ampat yang mendukung saya dalam menjabat sebagai Kapolres Raja Ampat selama dua tahun enam hari bulan waktu atau record yang terlama,” ucapnya.

Ia juga tak lupa untuk meminta maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang mungkin terjadi selama kepemimpinannya.

“Dari lubuk hati yang paling dalam saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada anggota Polres apabila selama menjabat melukai dan mencederai hati dan perasaan anggota baik langsung maupun tidak langsung,” kata AKBP Edwin Parsaoran dihadapan anggota Polres Raja Ampat.

Lebih lanjut kata Perwira menengah ini, walaupun ia pindah dari Polres Raja Ampat namun silahturahmi dan komunitas terus terjalin.

Sementara itu, Kapolres Raja Ampat yang baru, AKBP. I Gusti Gde Raka Metayasa, S.IK dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas kesempatan untuk meneruskan kepemimpinan dan hasil kerja keras yang dicapai oleh AKBP Edwin Parsaoran, S.IK,. M.IK.

“Sejak tanggal 10 Juli 2024, saya resmi menjabat sebagai Kapolres Raja Ampat menggantikan AKBP Edwin Parsaoran, S.IK, M,. IK perkenalkan diri di hadapan anggota saya angkatan 2024 bersama Kapolres yang lama,” katanya.

“Banyak hal-hal baik dan baru yang dibuat dan ditinggalkan oleh Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S, IK,. M.IK.,” tambahnya.

Ia berkomitmen untuk melanjutkan hal-hal baik yang telah dirintis oleh Kapolres Raja Ampat sebelumnya. Salah satu fokus utama Kapolres Raja Ampat yang baru adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada serentak 2024. Ia berharap agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar dan aman.

Example 300250
Example 120x600