Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Terima Rekom NasDem, AFU – PIT Jadi Pasangan Perdana Peroleh Dukungan Parpol

×

Terima Rekom NasDem, AFU – PIT Jadi Pasangan Perdana Peroleh Dukungan Parpol

Sebarkan artikel ini
Ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh melalui pengurusnya kepada pasangan calon API di NasDem Tower Jl. R.P.Soeroso No. 42 Gondangdia - Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA ÷ Pergolakan politik menjelang tahapan pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mulai memanas.

Para kandidat bakal calon kepala daerah sedang berburu rekomendasi partai politik di Jakarta semakin meningkat, khusus balon pasangan Gubenur dan Wakil Gubernur daerah otonomi baru Provinsi Papua Barat Daya hingga kita belum ada yang mendapat surat rekomendasi atau B1-KWK-Parpol.

Example 300x600

Hanya sebagian partai politik yang sudah menerima surat tugas dari sejumlah partai politik pemilik kursi legislatif hasil pileg 2024 lalu untuk melakukan konsolidasi dengan internal partai tersebut dan berkomunikasi dengan parpol lain dalam rangka membangun koalisi serta bagi yang belum berpasangan segera mendeklarasikan calon wakilnya.

Abdul Faris Umlati,S.E.,M.Pd – Dr. Ir. Petrus Kasihiw,M.T atau AFU-PIT merupakan pasangan pertama yang menerima rekomendasi dukungan politik dari parpol.

Bupati Kabupaten Raja Ampat bersama Bupati Teluk Bintuni dua periode ini resmi diusung Partai NasDem sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya periode 2024-2029, akan bertarung pada pilkada serentak 27 November 2024.

Dukungan politik ini tertuang surat rekomendasi nomor : 351-SI/ RP/ BPP-NasDem/VII/ 2024 tanggal 22 Juli 2024 diserahkan ketua Bappilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh melalui pengurusnya kepada pasangan calon API di NasDem Tower Jl. R.P.Soeroso No. 42 Gondangdia – Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024)

Ketua DPD Partai Demokrat dan Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Daya itu mendapat dukungan penuh dari partai pencetus restorasi indonesia untuk memenangkan pilkada dan menjadi pasangan kepala daerah pertama di daerah otonomi baru ke-38.

Prananda Surya Paloh dalam sambutannya menginstruksikan kepada semua struktur partai bersama dengan kader dan simpatisan Partai NasDem di Provinsi Papua Barat Daya untuk mengkonsolidasikan pasangan AFU-PIT kepada masyarakat.

Politisi milenial Partai NasDem ini optimis kedua kepala daerah yang sudah membangun daerahnya masing-masing itu bakal mendapat amanah dari masyarakat untuk memimpin Provinsi Papua Barat Daya lima tahun kedepan.

“Ini sudah menjadi tugas kita semua baik di struktur partai maupun kader dan simpatisan untuk memenangkan pasangan AFU-PIT, apalagi calon Wakil Gubernur PBD Kaka Pit Kasihiw adalah kader partai NasDem maka hukumnya wajib menang pilkada,” pesan Prananda.

Selain NasDem yang memiliki 4 kursi legislatif, pasangan AFU-PIT akan menerima rekomendasi partai Demokrat yang meraih 5 kursi hasil pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Dengan perolehan 9 kursi legislatif dari Demokrat dan NasDem maka dipastikan kedua Bupati aktif ini sudah memenuhi 20 persen untuk mendaftar di KPU Provinsi Papua Barat Daya.

Terima rekomendasi di NasDem Tower, pasangan AFU-PIT didampingi pengurus partai NasDem dan Demokrat.

Example 300250
Example 120x600