Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaKesehatan

SKK Migas Pamalu dan PWI Papua Barat Daya Sukses Kumpulkan 111 Kantong Darah

×

SKK Migas Pamalu dan PWI Papua Barat Daya Sukses Kumpulkan 111 Kantong Darah

Sebarkan artikel ini
Kepala kantor SKK Migas, Subagyo saat melakukan donor darah di kantor SKK Migas Pamalu. (Foto:Mega/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Satuan Kerja Khusus Pelaksanan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Kantor Wilayah Papua dan Maluku (Pamalu) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat Daya menggelar donor darah, Selasa (16/7/2024).

Donor darah yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Sorong itu dilakukan di kantor SKK Migas Pamalu, Jalan Arfak Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Example 300x600

Kepala Kantor SKK Migas Pamalu, Subagyo menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

“Donor darah bukan hanya merupakan bentuk kepedulian sosial yang tinggi, tetapi juga salah satu cara untuk menjaga kesehatan kita sendiri,”ujar Subagyo.

Lebih lanjut dikatakan Subagyo, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian wujud syukur atas terlaksananya pengelolaan industri Hulu Migas selama 22 tahun di Indonesia.

Di mana kegiatan peringatan 22 tahun ini dilaksanakan secara serentak oleh SKK Migas pusat dan 5 kantor perwakilan di seluruh Indonesia bersama KKKS.

“Dalam sepak terjangnya, industri hulumigas telah turut menghadirkan dampak positif bagi masyarakat, bangsa dan negara. Di dalamnya ada upaya dan dukungan dalam menyelesaikan keluhan masyarakat, menimbulkan kehadiran industri turunan citra positif investasi di Timur Indonesia,”tuturnya.

Subagyo berharap, kegiatan donor darah ini berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi, serta sinergitas antar instansi yang terlibat.

Ketua PWI Papua Barat Daya, Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pengembangan masyarakat yang dilaksanakan bersama KKKS.

“Target kami sebenarnya ada kurang lebih 300 pendonor dengan melibatkan 60 instansi, cuma kita tidak bisa memaksakan kehendak bahwa semua yang kita undang itu akan mengirimkan peserta dan bisa berhasil donor. Alhamdulillah hari ini 111 kantong darah berhasil dikumpulkan,”jelas Wahyudi.

Wahyudi juga berharap, dengan adanya aksi donor darah ini bisa membantu, dan juga memberikan kemudahan serta kelancaran bagi pasien yang sedang dirawat di Rumah Sakit.

Pantauan media ini, dalam kegiatan donor darah itu juga, pendonor mendapatkan hadiah dooprize menarik usai melakukan donor darah.

Example 300250
Example 120x600