Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Siapa Pendamping Andi Sumangerukka di Pilkada 2024? Ini Bocorannya

×

Siapa Pendamping Andi Sumangerukka di Pilkada 2024? Ini Bocorannya

Sebarkan artikel ini
Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Sumangerukka (ASR), menyapa ribuan warga di SOR Kota Raha, Kabupaten Muna pada Minggu Pagi (14/7)(Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pesta demokrasi Pilkada serentak 2024 semakin dekat tepatnya pada 27 November 2024, para calon pemimpin daerah akan bertarung memperebutkan kursi Bupati, Walikota, dan Gubernur.

Di Sulawesi Tenggara (Sultra) perhatian tertuju pada Andi Sumangerukka yang akrab disapa ASR telah memastikan diri akan maju dalam pemilihan Gubernur Sultra.

Example 300x600

Namun, satu teka-teki besar masih menggantung: siapa sosok pendamping ASR sebagai calon wakil gubernur?

Disisi lain, ASR memberikan sedikit bocoran dalam acara pembukaan Pesta Rakyat KAMALI yang digelar di alun-alun lapangan Kota Mara pada Kamis malam (25/7). Ia menyebut telah memiliki kandidat sosok pendampinynya.

“Sudah ada, satu dua hari ini akan disampaikan,” kata ASR kepada wartawan dikutip Minggu (28/7/2024).

Namun, ASR belum mengungkap nama sosok yang akan mendampinginya di Pilkada serentak 2024. Ia kembali memberi bocoran bahwa pendampingnya berasal dari wilayah kepulauan.

“Dari kepulauan, pasti dari Kepulauan,” tegas ASR.

Lantas, bocoran ini tentu memicu spekulasi dan rasa penasaran di kalangan masyarakat Sultra akan figur pilihan ASR itu. Apakah dia seorang politisi berpengalaman, pengusaha sukses, atau mungkin sosok baru yang akan membawa angin segar dalam Pilgub Sultra?.

Disisi lain, ASR menekankan bahwa sosok pendampingnya harus memenuhi dua kriteria penting: mendulang suara dan memaksimalkan upaya pemerataan pembangunan antara daratan dan kepulauan.

“Target kita ya memaksimalkan suara dan memaksimalkan upaya pemerataan pembangunan. Jadi dengan saya mengambil wakil dari kepulauan maka tugasnya bagaimana program-program di kepulauan bisa terealisasikan,” kata ASR memungkasi.

Dengan berbagai spekulasi yang berkembang, publik Sultra kini hanya bisa menunggu dengan penuh antusias siapa yang akan diumumkan oleh ASR dalam waktu dekat. Apakah sosok ini mampu memenuhi harapan dan visi ASR untuk Sulawesi Tenggara yang lebih baik? Jawabannya akan segera terungkap dalam beberapa hari ke depan.

Example 300250
Example 120x600