Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaKesehatan

Rumah Pemulihan Gizi, Upaya Pemkot Sorong Tekan Angka Stunting

×

Rumah Pemulihan Gizi, Upaya Pemkot Sorong Tekan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Sorong Septinus Lobat saat meninjau RPG Malabutor.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penjabat (Pj) Walikota Sorong, Septinus Lobat, meresmikan Rumah Pemulihan Gizi (RPG) di Kelurahan Malabutor, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat Daya, pada Senin (15/7/2024).

RPG merupakan langkah pemerintah kota Sorong, bekerja sama dengan seluruh OPD dan TP-PKK Kota Sorong, dalam menangani stunting.

Example 300x600

RPG ini mulai dibangun sejak April 2023, pertama di Kelurahan Malabutor, kemudian di Kelurahan Klawuyuk, dan Kelurahan Sorong Kota.

Pj. Walikota Sorong Septinus Lobat menjelaskan bahwa RPG ini adalah tempat untuk pemulihan dan pemeriksaan gizi bagi anak-anak agar terhindar dari stunting.

“Di sini, anak-anak akan diukur berat dan tinggi badannya, kemudian dokter di rumah pemulihan gizi ini akan menangani anak-anak yang kekurangan gizi. Menurut data Dinas Kesehatan, banyak bayi yang mengalami kekurangan gizi,” ujar Septinus Lobat.

Septinus berharap inovasi ini dapat menurunkan angka stunting di kota Sorong dengan baik.

“Kita berharap program ini memberi dampak positif di masa depan. Anak-anak perlu mendapatkan gizi yang baik sejak dalam kandungan hingga berumur 2 tahun. RPG ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah,” tambahnya.

Ke depan, Pemerintah Kota Sorong berencana mengembangkan RPG hingga ke 10 distrik agar setiap distrik dapat memberikan layanan pemulihan gizi bagi warganya.

Example 300250
Example 120x600