BeritaSepak Bola

Ralf Rangnick Sebut Aksi Kiper Turki Diakhir Laga Bunuh Asa Austria

×

Ralf Rangnick Sebut Aksi Kiper Turki Diakhir Laga Bunuh Asa Austria

Sebarkan artikel ini
Para pemain Austria kecewa usai telan kekalahan di laga 16 besar Piala Eropa 2024 kontra Turki dengan skor 2-1.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Austria Ralf Rangnick menyebut penyelamatan gemilang kiper Turki Mert Gunok di akhir laga babak kedua membunuh momentum anak asuhnya untuk melebarkan sayap ke babak perempat final Piala Eropa 2024.

Austria harus mengakui keunggulan Turki usai kalah dengan skor 2-1 dalam laga 16 besar Euro 2024 di Redbull Arena, Leipzig, Selasa (2/7/2024).

“Jika Anda tertinggal dua gol, segalanya menjadi lebih mudah. Tim mencoba segalanya,” kata Rangnick dalam laman resmi Uefa dikutip Selasa.

Ia menyebut jika saja sundulan Christoph Baumgartner pada menit ke 90+4 mampu bersarang ke gawang Turki, bukan tidak mungkin anak asuhnya bisa berbalik unggul pada babak extra time alias perpanjangan waktu.

“Sulit jika Anda memiliki Gordon Banks di gawang, kami kemudian mencetak satu gol dan kami punya cukup waktu untuk meraih hasil imbang,” ungkap Rangnick menyamakan penyelamatan Gunok dengan penyelamatan terkenal yang dilakukan mendiang kiper Inggris itu dari sundulan pemain Brasil Pele di Piala Dunia 1970.

Meski mengakui kelemahan-kelemahan timnya, Rangnick tetap menyesalkan kekalahan yang harus ditelan anak asuhnya.

“Saya tidak percaya kami akan pulang hari ini, kami pikir kami akan meneruskan perjalanan kami,” ujar eks pelatih RB Leipzig itu.

Hasil ini membuat Austria gagal merangsek ke babak perempat final Piala Eropa 2024.