Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Peluncuran Mobile Apps RRI News untuk Tingkatkan Penyajian Informasi Bagi Masyarakat

×

Peluncuran Mobile Apps RRI News untuk Tingkatkan Penyajian Informasi Bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Direktur Utama LPP RRI, I. Hendrasmo, di Jakarta, Jumat (26/7/2024). Foto: Popy/TeropongNews.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) terus perkuat layanan informasinya di era multiplatform kepada masyarakat. Kini telah diluncurkan mobile apps RRI News, aplikasi seluler yang mendukung penyajian informasi lebih mudah dan ringan.

Peluncuran RRI News merupakan peneguhan semangat untuk hadir di mana-mana, di semua plaftorm informasi. RRI News merupakan wujud totalitas RRI dalam melayani informasi buat publik di era disrupsi.

Example 300x600

RRI sebagai radio dengan jaringan terbesar di Tanah Air juga dihadapkan dengan ancaman disrupsi. Meski, RRI terus memperkokoh kehadirannya melalui ‘5 Pilar’: radio, berita online, digital, media sosial, dan komunitas, plus meningkatkan pengembangan kompetensi SDM.

Direktur Utama LPP RRI, I. Hendrasmo, berharap publik bisa memanfaatkan secara maksimal seluruh platform media yang disajikan. Sebab, menurutnya, RRI terus berkembang mengikuti perkembangan zaman melalui konsep multiplatform.

“Apalagi RRI selalu mengedepankan jurnalisme Tri Prasetya. Sebuah jurnalisme yang mengedepankan nilai persatuan di atas keragaman dan kebinekaan, yang jauh dari konflik,” kata Hendrasmo usai acara peluncuran RRI News diselenggarakan di Auditorium Jusuf Ronodipuro RRI Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Dalam menyajikan informasi di semua multiplatform, RRI pun getol membangun nilai-nilai keindonesiaan. Oleh karena itu, RRI harus memenuhi kebutuhan informasi yang diperlukan publik.

“Kelebihan RRI adalah jaringan birokrasi yang kuat. Maka, RRI memaksimalkan jaringan tersebut untuk memperbanyak informasi dari pemerintah daerah buat masyarakat,” ujar Hendrasmo.

RRI News memiliki fitur lengkap, tetapi simpel dalam penampilannya. Aplikasi RRI News juga tidak memberatkan kapasitas penyimpanan gadget.

Menariknya lagi ada sajian konten berita dan artikel dari seluruh provinsi di Indonesia, termasuk kabupaten dan kota. Geolokasi tersedia dalam aplikasi RRI News, sehingga sajian berita terkini langsung menyesuaikan didaerah manapun.

Dengan lebih dari 80 microsite RRI di berbagai kabupaten/kota, jangkauan keterbacaan menjadi lebih luas. Alhasil, makin banyak masyarakat mendapatkan asupan informasi dari RRI News.

Acara peluncuran hari ini juga dihadiri Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria, yang sekaligus memberi dengan tema ‘Tantangan Media, serta Strategi Menghadapi Era Disrupsi.

Example 300250
Example 120x600