Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pastikan Kesiapan PIN Polio, Ini yang Dilakukan PJ Wali Kota Ambon

×

Pastikan Kesiapan PIN Polio, Ini yang Dilakukan PJ Wali Kota Ambon

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, saat berkunjung ke Puskesmas Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Selasa (16/7/2024). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, yang akan dimulai pada 23 Juli 2024 mendatang, maka PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, Senin (15/7/2024), kembali melakukan kunjungan ke sejumlah Puskesmas di Kota Ambon.

“Jadi dalam rangka kesiapan dalam pelaksanan PIN Polio pada 23 Juli 2024, maka saya turun mengunjungi Puskesmas, di negeri Halong dan Kelurahan Lateri yang menjadi Puskesmas ke-10 yang saya kunjungi, sekaligus memberi motivasi kepada para petugas kesehatan,” ujarnya di sela-sela kunjungan ke Puskesmas Lateri.

Example 300x600

Menurut Kaya, dalam kunjungan ini, dirinya semakin menyadari tantangan yang dihadapi oleh para petugas, sebab setiap hari berhadapan dengan masyarakat yang rentan terhadap masalah kesehatan. Olehnya itu, Kaya memberikan apresiasi yang tinggi.

“Para petugas di Puskesmas adalah pejuang kesehatan dan ujung tombak pelayanan masyarakat, karena tiap hari berjumpa dengan masyarakat yang rentan terhadap masalah kesehatan. Mereka ini yang layani, soal stunting dan gizi buruk, ibu hamil, kelahiran diluar nikah tidak ada NIK dan lain sebagainya,” ujar dia.

Dikatakan, dengan turun mengunjungi ke puskesmas, maka dirinya dapat mendalami dan menginventarisir permasalahan yang dihadapi, termasuk kesiapan menghadapi PIN Polio 2024.

“Semua puskesmas yang dikunjungi sudah siap melaksanakan PIN Polio, sebab sudah kerja jauh-jauh hari dan tanpa dikunjungi mereka juga sudah siap. Tapi saya tetap turun, jangan sampai ada hal menghalangi sehingga target nasional 95 persen tidak dapat kita capai, sebab itu angka yang cukup tinggi yang jika tidak kita kawal secara baik, bisa saja tidak mencapai target tersebut,” tandas Kaya.

Example 300250
Example 120x600