Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Mudah Ngurus Berbagai Keperluan di MPP Summarecon Bandung

×

Mudah Ngurus Berbagai Keperluan di MPP Summarecon Bandung

Sebarkan artikel ini
Pelayanan di MPP Summarecon, Kota Bandung. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Warga Bandung Timur, kini lebih mudah dan cepat mengurus berbagai keperluan, dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik (MPP), di Summarecon Bandung.

MPP merupakan wujud kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Summarecon Bandung, yang menghadirkan berbagai layanan publik terpadu di dalam satu lokasi.

Example 300x600

Diantaranya, mengurus Online Single Submission (OSS) untuk kemudahan perizinan usaha, Dukcapil untuk dokumen kependudukan, e-SAMSAT untuk mengurus pajak kendaraan bermotor, Bank BJB untuk transaksi perbankan dan Kantor Pos untuk kebutuhan pos dan surat menyurat.

MPP Summarecon bertujuan untuk memberikan kemudahan, serta kecepatan akses layanan publik bagi masyarakat, khususnya warga Bandung Timur.

Pelayanan MPP Summarecon buka di setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB, dan diperuntukkan bagi warga Bandung Timur.

“MPP Summarecon merupakan wujud komitmen kita, untuk memberikan kemudahan serta kecepatan akses layanan publik bagi masyarakat, terutama yang berada di Bandung Timur,” ungkap Zhea yang merupakan Front Office di DPMPTSP kepada wartawan, di Bandung, Rabu (17/7/2024).

Dengan kehadiran MPP Summarecon ini, masyarakat Bandung Timur kini tidak perlu lagi pergi jauh untuk menuju pusat MPP, cukup datang saja ke pelayanan di Summarecon, dan semua kebutuhan dapat terpenuhi dalam satu atap.

Beberapa layanan unggulan yang tersedia di MPP Summarecon antara lain:

  1. Online Single Submission (OSS): Membantu para pelaku usaha dalam mengurus perizinan usaha dengan mudah, cepat dan transparan.
  2. Pelayanan Dukcapil: Mengurus data kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan lain-lain.
  3. e-SAMSAT: Mengurus pajak kendaraan bermotor, STNK dan BPKB.
  4. Bank BJB: Melakukan transaksi perbankan seperti pembukaan rekening, penarikan tunai, transfer uang dan pembayaran tagihan.
  5. Kantor Pos: Mengirim surat, menerima surat, paket dan melakukan transaksi keuangan.

“MPP Summarecon dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan mewujudkan Bandung Timur sebagai wilayah yang maju dan modern,” harap Zhea.

Example 300250
Example 120x600