Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Makan Bergizi Gratis Diklaim Bisa Tumbuhkan Agro Ekonomi Desa

×

Makan Bergizi Gratis Diklaim Bisa Tumbuhkan Agro Ekonomi Desa

Sebarkan artikel ini
Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Program Makan Bergizi Gratis (MBG) yang menjadi salah satu program utama Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka diklaim akan menumbuhkan agro industri di pedesaan.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Anggawira menilai program ini akan menciptakan ekosistem perekonomian di desa.

Example 300x600

Anggawira menyampaikan hal tersebut dalam acara sharing discussion dengan tema ‘Mengurai Pekerjaan Rumah Pemerintahan Prabowo-Gibran untuk Memberdayakan dan Mengembangkan UMKM’ yang digelar di Jakarta, Kamis malam.

“Ini akan menciptakan suatu ekosistem yang bisa menopang, pembukaan lapangan pekerjaan dan juga membuka agroindustri di pedesaan,” kata Anggawira

Program MBG menurutnya tidak hanya bertujuan untuk memberikan makanan bergizi kepada anak-anak sekolah, tetapi juga akan mendorong berkembangnya sektor pertanian dan industri di pedesaan.

Sebab, permintaan akan produk pertanian disebut akan meningkat, sehingga mendorong pertumbuhan agroindustri di pedesaan.

Example 300250
Example 120x600