Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaPendidikan

Life After UAS, Unvic Sorong Gelar MKWK Culture Showcase dan Victorious Fest

×

Life After UAS, Unvic Sorong Gelar MKWK Culture Showcase dan Victorious Fest

Sebarkan artikel ini
Rektor Unvic Sorong, Tagor Manurung membuka secara resmi MKWK Culture Showcase dengan menabuh tifa, Selasa (16/7/2024)
Rektor Unvic Sorong, Tagor Manurung membuka secara resmi MKWK Culture Showcase dengan menabuh tifa, Selasa (16/7/2024)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Dalam rangka Life After Ujian Akhir Semester (UAS) Universitas Victory Sorong (Unvic) sebagai salah satu Universitas perguruan tinggi swasta ternama yang berada di Kota Sorong, Papua Barat Daya mengadakan dua kegiatan yakni Victorius Fest dan Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Culture Showcase.

Kegiatan itu dilaksanakan di Pendopo Unvic Sorong pada Selasa (16/7/2024) dan dibuka langsung oleh Rektor Unvic Sorong, Dr. Tagor Manurung S.E., MM dengan menabuh tifa.

Example 300x600

Untuk kegiatan MKWK Culture showcase tema yang dipilih yakni Aku Indonesia”. Dalam kegiatan MKWK Culture Showcase ada beberapa lomba yang diadakan dan diikuti oleh mahasiswa – mahasiswi yaitu fashion show, Victory idol, Victory Talk, dan tarian kreasi.

Event ini di hadiri langsung oleh Pembina Yayasan, Nur I. Kalami, Rektor Universitas Tagor Manurung S.E., MM, Wakil Rektor serta para dosen-dosen.

Ketua Panitia event MKWK Natasya V. Leuwol S.SI., M.SI mengatakan ada 4 tujuan kegiatan Culture Showcase diselenggarakan. Pertama kata Natasya, untuk menumbuh kembangkan rasa cinta dan bangga terhadap bangsa Indonesia.

Pembina Yayasan dan Rektor foto bersama dengan seluruh Civitas Universitas Victory Sorong usai pembukaan dua kegiatan Life After UAS di Pendopo Unvic Sorong, Selasa (16/7/2024). Foto : TN/Hesty

Yang kedua, sambung dia, memperkaya pengetahuan mahasiswa tentang seni budaya traditional maupun modern. Tujuan yang ketiga yakni, meningkatkan keterampilan mahasiswa dalam menerapkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia kedalam kehidupan nyata.

Dan tujuan yang terakhir menyiapkan karakter mahasiswa Victory Sorong khususnya dalam mengembangkan potensi diri melalui pembelajaran yang fleksibel dan kontekstual juga meningkatkan pembelajaran yang aktif dari mahasiswa dengan mengembangkan collaboration skills.

Natasya katakan melalui kegiatan MKWK ini diharapkan bisa meningkatkan dan memperkaya pengetahuan mahasiswa Unvic tentang seni, dan tentang budaya.

Ia juga berharap mahasiswa Unvic Sorong mampu meningkatkan keterampilan dalam menerapkan nilai-nilai luhur bangsa Indonsia atau lebih tepat nya nilai-nilai luhur Pancasila kedalam kehidupan nyata.

Salah satu momen yang sempat diabadikan dalam kegiatan Victorius Fest di Unvic Sorong

Sementara kegiatan Victorius fest yang bertema Create your success with Victory bertujuan untuk mempromosikan pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Victory Sorong serta Penerapan Business Era Digital & Content Creator di kalangan Generasi Muda terutama Mahasiswa.

Dalam kegiatan ini Unvic Sorong mendatangkan penyanyi sekaligus rapper yaitu Toton Karibo dan Venom selalu influencer atau motivator.

Rektor Universitas Victory Sorong , Tagor Manurung mengatakan bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh Pembina yayasan Nur I. Kalami dan ketua yayasan Vania F. Hia/Kalami,

Rektor berharap dengan adanya kegiatan ini maka penerimaan mahasiswa baru di Universitas Victory Sorong untuk tahun ajaran 2024/2025 bisa bertambah dari yang di targetkan 600 hingga 700 mahasiswa baru di seluruh program study.

Dari data yang diperoleh Teropong News, Universitas Victory Sorong telah membuka gelombang ke-3 penerimaan mahasiswa baru bagi seluruh Masyarakat di sekitar Sorong Raya dan di luar wilayah Sorong Raya.

Dalam penerimaan mahasiswa ini, Unvic Sorong membuka kesempatan yang lebih luas buat lulus SMA atau SMK yang ingin bergabung dengan Universitas Victory Sorong.

Dengan bergabung bersama Unvic Sorong calon mahasiswa akan benar bisa memahami dan mempraktekkan nilai-nilai luhur, sehingga ilmu yang diperoleh dapat di artikan dengan baik di lingkungan masyarakat maupun di dunia kerja.

Unvic Sorong memiliki motto IMAN ILMU DAN PELAYANAN dan tagline THE BRIDGE FOR THE FUTURE atau jembatan untuk meraih masa depan, maka dari itu AYOK!!! Raih masa depanmu Bersama Universitas Victory Sorong.

Reportase : Hesty & Triani

Example 300250
Example 120x600