Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPEMILU 2024

KPU R4 Terima Syarat Dukungan Perbaikan Kedua dari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan

×

KPU R4 Terima Syarat Dukungan Perbaikan Kedua dari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Perseorangan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan salinan berita acara penyerahan dokumen perbaikan kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Foto Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky bersama jajarannya disaksikan Bawaslu setempat telah menerima penyerahan dokumen syarat dukungan perbaikan kedua dari pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati perseorangan, Rabu (17/7/2024).

Penyerahan dokumen syarat dukungan perbaikan kedua kepada KPU Kabupaten dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat Tahun 2024 bertempat di Hotel Maranu Waisai disaksikan Bawaslu setempat.

Example 300x600

KPU Raja Ampat menerima dokumen syarat dukungan perbaikan kedua selanjutnya, dokumen tersebut diserahkan kepada tim verifikator untuk dilakukan verifikasi dokumen perbaikan kedua.

Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky didampingi keempat komisionernya, Foto Hizkia/TN

Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky menjelaskan penyerahan berkas syarat dukungan kedua dari pasangan bakal calon atas nama Hasan Makassar dan Yoris Rumbewas dan berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim verifikator jumlah dukungan pasangan bakal calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat yang diserahkan sebanyak 2103 pendukung.

Jumlah tersebut lebih banyak dari kekurangan dukungan setelah verifikasi faktual kesatu kemarin sebanyak 1446 pendukung. Hal ini lebih banyak dari kekurangan dukungan setelah verifikasi faktual kesatu kemarin.

Dijelaskannya, adapun sebaran dukungan bakal pasangan perseorangan pada tahap kedua jumlah sebaran terdapat pada 24 Distrik yang tersebar di Kabupaten Raja Ampat. Dengan demikian dokumen dinyatakan lengkap dan diterima.

Selanjutnya untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Demianus Enos Rumpaidus dan Ahmad Loji, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen perbaikan kedua. Jumlah dukungan yang diserahkan sebanyak 1853 dukungan.

Jumlah tersebut lebih banyak dari kekurangan pada hasil verifikasi sebelumnya yang berjumlah 1677. Artinya hasil yang diserahkan lebih dari jumlah kekurangan hasil verifikasi faktual kesatu. Dengan demikian dokumen dinyatakan lengkap dan diterima.

Adapun sebaran dukungan bakal pasangan perseorangan pada tahap kedua jumlah sebaran terdapat pada 23 Distrik yang tersebar di Kabupaten Raja Ampat. Dengan demikian dokumen dinyatakan lengkap dan diterima.

Foto bersama Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Ketua dan Komisioner KPU Raja Ampat dan LO Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat jalur perseorangan

Kegiatan dilanjutkan dengan proses penandatanganan berita acara dan penyerahan tanda terima kepada Bawaslu dan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diwakili tim LO masing-masing bakal calon

Ketua KPU Raja Ampat mengatakan tahapan selanjutnya mulai tanggal 18 – 28 Juli 2024 tim verifikator sudah memulai melakukan verifikasi administrasi perbaikan berbasis silon atau berdasarkan data yang diinput oleh LO dari bakal pasangan calon.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua KPU Provinsi Papua Barat Daya, Andarias D Kambu, Bawaslu Raja Ampat, Ketua dan keempat komisioner KPU setempat, perwakilan LO kedua pasangan bakal calon.

Example 300250
Example 120x600