BeritaDaerah

KONI Papua Selatan Menyusun Anggaran Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024

×

KONI Papua Selatan Menyusun Anggaran Menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sebarkan artikel ini
Sekum KONI Papua Selatan, Antonio L. Ohoitimur

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – KONI Provinsi Papua Selatan sedang menyusun anggaran menuju PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024, mulai dari TC (Training Camp) sampai penyelenggaraan dan keikutsertaan ke PON.

Besaran anggaran akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang bersumber dari APBD Provinsi Papua Selatan untuk diberikan ke KONI Papua Selatan.

“Kami akan susun kepanitiaannya dan memberikan itu ke Pak Sekda selaku ketua kontingen. Sementara besaran anggaran akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran dari Provinsi karena kita tahu ada event-event ke depan bukan hanya PON tetapi ada Pilkada,” terang Sekretaris Umum KONI Papua Selatan, Antonio L. Ohoitimur, Rabu (3/7/2024) di Merauke.

Sekum KONI Papua Selatan mengatakan, pihaknya sudah mengikuti dua kali chef de mission (CdM) yang membahas terkait kontribusi peserta yang diberikan kepada panitia penyelenggara dan layanan apa yang akan diberikan ke seluruh kontingen seluruh Indonesia. Juga sudah dilakukan kunjungan ke venue-venue yang ada di Sumut maupun Aceh dengan persentase kesiapan venue sekitar 70 persen. Sementara waktu terus berjalan tinggal menghitung hari menuju PON.

“Tapi kami yakin bahwa panitia besar Aceh dan Sumut bisa menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan,” pungkas Sekum KONI PPS.

“Kita sendiri TC sudah dilakukan oleh teman-teman dari 18 cabang olahraga (Cabor). Dari Cabor yang ada 7 di Aceh, 11 di Sumut (Sumatra Utara Utara). Hampir semua Cabor TC sudah ada di Jawa namun ada beberapa Cabor lainnya TC masi di Merauke seperti catur, karate. Kami berharap dalam minggu ini uang sudah cair sehingga segera diberikan kepada semua Pengorov Cabor untuk perbelanjaan alat dan biaya TC,” tutur Antonio.