Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kilang Kasim Terima Kunjungan Kementerian BUMN RI

×

Kilang Kasim Terima Kunjungan Kementerian BUMN RI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim disebut memiliki rencana strategis dan jangka panjang. Hal itu terungkap dalam kunjungan kerja Direktur Manajemen Risiko & Kementerian BUMN, Prayitno di kilang paling timur di Indonesia itu, Jumat (19/7/2024).

Turut serta dalam rombongan, Koordinator Asdep Energi Minyak dan Gas, Marta Kurniawan serta manajemen dan pekerja. Merkea diterima langsung oleh GM Kilang Kasim, Yodia Handhi Prambara beserta manajemen dan segenap pekerja.

Example 300x600

Diawali paparan GM Yodia terkait prestasi Kilang Kasim, berbagai rencana untuk mencapai target ketersediaan BBM di wilayah Indonesia Timur, serta persiapan pengoperasian kembali kilang pascapemeliharaan rutin.

“Pemeliharaan rutin bertujuan meningkatkan kinerja menghadapi tuntutan bisnis global dan memperkecil dampak negatif dari kegiatan operasi,” jelasnya.

Koordinator Asdep Energi Minyak dan Gas, Marta Kurniawan mengapresiasi peran penting Kilang Kasim.

“Semoga koordinasi ke depan semakin baik mengingat kebutuhan masyarakat yang perlu diakomodir. Kita sama-sama berdoa, mudah-mudahan seluruh rencana Kilang Kasim bisa berjalan lancar untuk meningkatkan poduktifitas di Indonesia Timur,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi peran penting Kilang Kasim sejauh ini, dan berharap koordinasi semakin baik.

“Semoga seluruh rencana yang dipaparkan tadi bisa berjalan dan bisa meningkatkan produktivitas di Indonesia Timur” ungkapnya.

Senada Direktur Manajemen Risiko, Prayitno menambahkan koordinasi akan terus ditingkatkan secara terstruktur dan solid.

“Seluruh pihak terkait wajib mematuhi dan menerapakan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) dalam setiap aktivitas untuk meningkatkan nilai perusahaan” ujarnya.

Usai paparan dan diskusi, dilanjutkan site visit untuk melihat lebih dekat area Kilang Kasim yang dalam waktu dekat beroperasi kembali.

Seluruh rombongan turut mendukung rencana tersebut mengingat Kilang Kasim merupakan pemasok utama Bahan Bakar Minyak di area Papua dan Maluku sebesar 95%.

Diketahui, RU VII Kasim menjadi bagian dari PT KPI sebagai anak perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis utama pengolahan minyak dan petrokimia sesuai dengan prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

RU VII Kasim akan terus menjalankan bisnis secara profesional untuk mewujudkan visi KPI yaitu menjadi Perusahaan Kilang Minyak dan Petrokimia berkelas dunia yang berwawasan lingkungan, bertanggung jawab sosial serta memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Example 300250
Example 120x600