Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

KB/TK Al-Chasanah Gelar Imunisasi Polio dan Gerakan Aksi Bergizi

×

KB/TK Al-Chasanah Gelar Imunisasi Polio dan Gerakan Aksi Bergizi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – KB/TK Al- Chasanah di Jalan Tanjung Duren Barat III No.15 RT 06 RW 05 Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat, melakukan kegiatan imunisasi polio, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan juga untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan kasus polio di Indonesia.

Kegiatan pemberian imunisasi polio tersebut bertajuk “PIN Polio dan Gerakan Aksi Bergizi” diinisiasi oleh Afni Emarita S.Pd selaku Kepala Sekolah KB/TK Al Chasanah.

Example 300x600

Dalam kesempatan itu, Afni Emarita S.Pd menyampaikan bahaya dari penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan saraf dan sangat menular terutama pada anak anak dibawah usia 15 tahun.

“Oleh karena itu, pihak sekolah bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Duren memberikan imunisasi polio kepada 55 siswa KB / TK Al Chasanah,” ucap Afni dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/7/2024).

Afni mengatakan, kegiatan imunisasi polio untuk siswa KB/TK Al Chasanah ini juga mendapatkan dukungan dari Ketua Komite Sekolah KB/TK Al Chasanah yaitu Fitri Aisyah, SH. MH.

Dimana komite sekolah mengambil peran untuk mendukung kegiatan imunisasi polio yang diselenggarakan pihak sekolah dengan mengadakan acara “Gerakan Aksi Bergizi”.

“Tujuannya untuk memberikan asupan gizi seimbang setelah imunisasi dengan memberikan bubur kacang hijau, telur rebus dan pisang ambon untuk meningkatkan imun anak didik dengan memberikan makanan yang bergizi,” terang Fitri Aisyah

Diakhir penyampaiannya, Afni berharap kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya imunisasi dan gizi seimbang, serta memberikan pengalaman positif bagi seluruh murid.

“Mari dukung dan sukseskan acara ini demi masa depan yang lebih sehat bagi anak-anak kita,” tutupnya. ***

Example 300250
Example 120x600