Berita

Kaya Harap Angka Prevalensi Stunting di Kota Ambon Turun

×

Kaya Harap Angka Prevalensi Stunting di Kota Ambon Turun

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya, saat menghadiri peringatan Harganas ke-31, di Simpang lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – PJ Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya berharap, angka prevalensi stunting di Kota Ambon semakin menurun, dari sebelumnya pada Bulan Mei sebesar 21,1 persen.

“Karena anak-anak kita yang sekarang ini, balita dan usia di bawahnya menjadi harapan untuk masa depan bangsa, Maluku, dan Kota Ambon. Ke depan, mereka menjadi generasi yang berkualitas tinggi, cerdas, sehat dan punya kemampuan,” kata Kaya dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan di Ambon, Senin (1/7/2024).

Oleh sebab itu, lanjut dia, pemerintah berkewajiban memberikan perhatian khusus terkait dengan hal ini, termasuk soal bonus demografi.

Saat ini menurut Kaya, pihaknya berkomitmen untuk mempersiapkan anak-anak usia 14 tahun ke bawah dengan baik, sehingga tujuan nasional “Indonesia Emas Tahun 2045” dapat terwujud dari Kota Ambon.

“Menghadapi tantangan itu, kita akan kerja keras. Saya berkeinginan periode ini, 22 Puskesmas, dan juga Posyandu itu kita akan turun secara langsung dan didampingi oleh Kepala Desa, Lurah dan petugas-petugas lain, lintas sektor guna mendorong capaian tersebut,” ungkapnya.

Ditegaskannya, seluruh pemangku kepentingan termasuk stakeholder terkait akan mengambil bagian, guna menggencarkan penurunan angka prevalensi Stunting di Kota Ambon.