Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaHukumPeristiwa

Kasus Seorang Prajurit Bunuh Diri Masih Didalami Lantamal XIV Sorong 

×

Kasus Seorang Prajurit Bunuh Diri Masih Didalami Lantamal XIV Sorong 

Sebarkan artikel ini
Danlantamal XIV / Sorong, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo
Danlantamal XIV / Sorong, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Lantamal XIV / Sorong berinisial SO diduga mengakhiri hidupnya dengan menembak diri sendiri. Kejadian itu terjadi di Pos penjagaan Lantamal XIV / Sorong pada Minggu (7/7/2024) sekitar pukul 15.00 WIT.

Upaya pertolongan terhadap prajurit tersebut sempat dievakuasi untuk mendapat pertolongan di RS Angkatan Laut dr Oetojo Sorong, namun sayang nyawa prajurit yang bertugas Kuwil Lantamal XIV / Sorong tak terselamatkan.

Example 300x600

Komandan Lantamal XIV / Sorong, Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo yang dikonfirmasi usai ramah tamah bersama insan pers di Sorong, Jumat (12/7/2024) membenarkan ada insiden tersebut. Namun pihak Lantamal masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

“Memang benar ada insiden itu. Kita sudah berupaya melakukan evakuasi untuk ditolong, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan,” kata Danlantamal.

Atas insiden itu, Danlantamal sudah minta kepada POMAL Lantamal XIV / Sorong melakukan pendalaman untuk mengetahui penyebab korban mengakhir hidupnya.

“Kita sudah minta kepasa POMAL untuk lakukan pendalaman, apakah kejadian itu disengaja atau tidak, ” tutur Danlantamal.

Laporan yang Danlantamal terima pihak POMAL masih terus melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan SOP pengunaan senjata di Pos Penjagaan.

“Jadi masih dilakukan pendalaman, mudah – mudah saja penyelidikan bisa segera selesai, sehingga diketahui penyebab yang sebenarnya, ” kata Danlantamal.

Danlantamal lantas menyampaikan bahwa prajurit yang nyawanya tak dapat lagi tertolong akibat tembakan tersebut baru bertugas sekitar 5 bulan di Lantamal XIV / Sorong pada Satuan Keuangan Wilayah (Kuwil).

“Kita di sini ada namanya Satuan Keuangan Wilayah (Kuwil), nah anggota tersebut baru bertugas sebagai anggota di Satuan Kuwil sekitar 5 bulan, ” tutup Danlantamal.

 

 

 

Example 300250
Example 120x600