Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
OlahragaSepak Bola

Indra Sjafri Sebut Pemainnya akan Berikan yang Terbaik di Ajang Piala AFF 2024

×

Indra Sjafri Sebut Pemainnya akan Berikan yang Terbaik di Ajang Piala AFF 2024

Sebarkan artikel ini
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri saat melakukan jumpa pers jelang laga, Selasa (16/7)(Foto:ist).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menyebut ajang Piala AFF U-19 menjadi modal penting bagi pemain untuk meningkatkan kualitas mental dan taktik dalam menghadapi kualifikasi AFC U-23 pada September 2024.

Indonesia akan menghadapi FIlipina pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19, Rabu (17/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Example 300x600

“Pertandingan ini juga bisa menjadikan para pemain Indonesia menjadi berkualitas,” kata Indra Sjafri dalam keterangan resminya dikutip Selasa (16/7/2024).

Selain itu, Indra Sjafri sangat optimis timnas Indonesia mampu melaju ke babak final dalam kompetisi yang dikenal dengan nama ASEAN U-19 Boys Championship pada 17-29 Juli 2024 itu. Sebab, sepak terjang pelatih kelahiran Sumatera Barat itu cukup mentereng saat menahkodai Timnas U-19.

“Tentu sasarannya dalam tiga pertandingan penyisihan grup ini dan Insya Allah bisa melaju ke babak selanjutnya hingga final,” tegas Indra.

Faktor tuan rumah juga melebarkan kans Indonesia dalam menjuarai ajang bergengsi di Asia Tenggara itu.

Indra mengkonfirmasi saat ini komposisi pemain yang dibawa tergolong lebih lengkap dan diisi pemain keturunan. Sebut saja Meshaal Hamzah, Welber Jardim, dan penyerang tunggal Jens Raven didapuk untuk menambah daya gedor Garuda Muda.

“Saya bisa yakinkan bahwa pemilihan-pemilihan yang kami lakukan sangat objektif. Kami lakukan promosi dan degradasi pemain untuk mencari yang terbaik, saat training camp dan juga beberapa kali uji coba yang akhirnya membawa 28 pemain ke Surabaya. Di dalam perjalanan kami juga tetap melakukan evaluasi kepada setiap individu pemain,” ujarnya.

Adapun pada Edisi Piala AFF saat ini Garuda Muda berada di Grup A bersama Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.

Example 300250
Example 120x600