Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerahPILKADA 2024

Didukung Perempuan Nusantara, Ria Umlati Siap Maju Pilkada Raja Ampat

×

Didukung Perempuan Nusantara, Ria Umlati Siap Maju Pilkada Raja Ampat

Sebarkan artikel ini
Deklarasi dukungan perempuan Nusantara Raja Ampat kepada bakal calon Bupati Kabupaten Raja Ampat, Ria Umlati. Foto Hizkia/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Srikandi Raja Ampat, Ria Siti Nurulia Umlati, S,Sos siap bersaing dalam bursa pemilihan kepala daerah kabupaten Raja Ampat 27 November mendatang.

Hadirnya Ria Umlati dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Raja Ampat membuat pertarungan semakin sengit. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Raja Ampat itu mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk maju pada Pilkada Raja Ampat 2024.

Example 300x600

Perempuan Nusantara Raja Ampat secara resmi mendeklarasikan Ria Umlati untuk maju sebagai bakal calon Bupati dalam Pilkada Raja Ampat 2024, Selasa (16/7/2024).

Ketua tim Perempuan Nusantara Raja Ampat, Ludia Mentansan usai deklarasi menyampaikan alasan di balik dukungan terhadap Ria Umlati. Menurutnya sudah saatnya Kabupaten Raja Ampat dipimpin oleh seorang perempuan.

“Ria Umlati adalah sosok perempuan yang telah terbukti peduli terhadap kesejahteraan masyarakat kecil khususnya kaum perempuan dari kampung ke kota,” ujar, Ludia Mentansan.

Aktivis perempuan maya Raja Ampat ini meyakini kehadiran Ria Umlati akan mengubah wajah dan perubahan yang signifikan di Kabupaten bahari ini.

“Kami yakin bawah kepemimpinannya, Ria akan mengalami perubahan yang signifikan untuk kabupaten Raja Ampat yang lebih baik,” imbuh dia.

Menurut Ludia, salah satu alasan utama perempuan Nusantara mendukung Ria Siti Umlati adalah komitmennya dalam pemberdayaan perempuan.

Kami perempuan bagian dari hak demokrasi diatas negara ini,maka negara jangan hanya memberikan kami 30 persen kursi penghiburan dari demokrasi.Tetapi negara bisa menetapkan kami sebagai kepala daerah bahkan perempuan pun punya hak yang sama dengan Gender yang dikatakan dalam undang-undang.

“Jadi kami dari perempuan Nusantara yang mendiami Raja Ampat sangat yakin mendukung Ria Umlati sebagai bakal calon Bupati Raja Ampat,ini datang dari berbagai suku yang ada di Raja Ampat.

Selama menjabat sebagai kepala Dinas koperasi dan UMKM Raja Ampat sering kali menginisiasi program-program (UMKM) yang bertujuan meningkatkan peran dan keterlibatan perempuan dalam pembangunan dan kesejahteraan.

“Beliau selalu mendorong kami untuk mandiri dan berkontribusi lebih dalam pembangunan masyarakat,” tambahnya.

Ria Umlati dikenal sebagai sosok yang sering mengunjungi kampung -kampung terutama kelompok perempuan untuk berdialog langsung dengan perempuan mendengarkan aspirasi mereka, dan memberikan solusi konkret untuk berbagai masalah yang dihadapi dalam pertumbuhan ekonomi.

Pin Maya ini memiliki Program pelatihan keterampilan dan bantuan modal usaha kecil menjadi beberapa inisiatif yang telah dilaksanakan di bawah bimbingannya.

Deklarasi ini mencerminkan harapan besar dari Kelompok perempuan Nusantara untuk masa depan yang lebih baik bagi Raja Ampat.Mereka menginginkan pemimpin yang tidak hanya paham masalah yang dihadapi oleh masyarakat, tetapi juga memiliki visi jelas untuk mengatasinya.

“Kami butuh pemimpin yang mampu mendengar dan bertindak, dan Ria Umlati adalah pilihan tepat bagi kami,” tandasnya.

Dukungan dari Perempuan Nusantara semakin memperkuat posisi Ria Umlati sebagai calon yang diinginkan masyarakat untuk memimpin Raja Ampat.

“Kami perempuan Nusantara adalah perwakilan suara hati perempuan di Raja Ampat,karena menilai beliau tangguh berani bisa bersaing di kabupaten Raja Ampat,sosok figur yang terbaik melayani masyarakat,” katanya.

Dengan latar belakangnya Birokrasi Ria Umlati dinilai memiliki pengalaman dan kapabilitas yang mumpuni untuk membawa perubahan positif bagi kabupaten Raja Ampat, banyak yang sudah berbuat secara khusus di kabupaten Raja Ampat.

“Semoga komitmen dan dedikasi Ria Umlati dapat terwujud dalam kepemimpinan yang amanah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Raja Ampat,” harap Ludia

Ditanya terkait Rekomendasi partai politik,selaku ketua tim perempuan Nusantara Ludia Mentasan.Perlu kami sampaikan bahwa sudah ada rekomendasi yang sudah di siapkan untuk Maju sebagai Bakal calon Bupati Raja Ampat 2024.

“Kami yakin sudah ada rekomendasi yang saat ini dalam proses verifikasi.untuk maju sebagai bakal calon Bupati Raja Ampat Periode 2024-2029,” Pungkasnya

Example 300250
Example 120x600