Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Datangi Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, BHS Soroti Beberapa Hal

×

Datangi Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, BHS Soroti Beberapa Hal

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono atau BHS.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI Terpilih periode 2024-2029 Bambang Haryo Soekartono (BHS) menyambangi pelabuhan penyeberangan Ketapang guna menyerap semua permasalahan di penyeberangan Selat Bali tersebut.

Ada beberapa catatan penting saat BHS berkunjung, diantaranya :

Example 300x600
  1. Dermaga di lintasan tersebut saat ini hanya 7 pasang idealnya adalah 10 pasang untuk antisipasi peningkatan konsumen kendaraan saat liburan, apalagi untuk antisipasi konektivitas jalan tol saat telah dibangun sampai Banyuwangi.
  2. Ada beberapa dermaga yang tidak memenuhi syarat untuk segera direvitalisasi misalnya dermaga 3 yang hanya punya kapasitas sekitar 15 ton padahal truk yang lewat disana bisa mencapai diatas 30 ton.
  3. Dermaga plengsengan yang saat ini mengalami kerusakan karena keausan dan perawatan yang kurang. Pemilik dermaga adalah Dinas Provinsi Jatim tetapi pengelola dermaga adalah PT. ASDP sebagai penyewa dermaga tersebut .
  4. Perlunya penambahan terminal penumpukan kendaraan baik truk maupun kendaraan kecil yang saat ini sangat kurang dan membludak ke pinggir jalan antar provinsi.

“Diharapkan ada penambahan terminal penumpukan kendaraan atau buffer zone,” kata BHS, dalam akun instagram pribadinya @bambangharyos, dikutip TeropongNews, Rabu (3/7/2024).

  1. Perlunya adanya jalan lingkar untuk atasi kemacetan di jalur utama depan pelabuhan yang saat ini sering terjadi traffic jam (kemacetan).
  2. Perlunya pemasangan jembatan timbang untuk data yg harus diketahui oleh semua perusahaan pelayaran yang memiliki kapal. Diharapkan semua permasalahan diatas dapat diselesaikan saat dirinya bertugas di DPR RI yang akan datang.
Example 300250
Example 120x600