Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

BHS Kunjungi Pelabuhan Tanjung Wangi Ketapang

×

BHS Kunjungi Pelabuhan Tanjung Wangi Ketapang

Sebarkan artikel ini
Politisi Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono atau BHS. Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Senior Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) hadir di Pelabuhan Laut Tanjung Wangi Ketapang. Dilokasi tersebut, BHS bertemu dengan KSOP dan jajarannya serta Kepala Cabang Pelindo cabang Ketapang, Banyuwangi untuk melihat langsung fasilitas dermaga yang mempunyai panjang sekitar 500 meter dan kedalaman perairan 14 meter.

Sehingga, menurut BHS, seharusnya hal itu memiliki potensi untuk memfasilitasi kapal-kapal kontainer generasi ketiga yang panjangnya diatas 300 meter.

Example 300x600

“Tetapi karena tidak memiliki moveable crane yang memadai menjadi tidak diminati oleh kapal-kapal kontainer domestik maupun internasional padahal potensi pelabuhan tersebut dilewati oleh Alur Laut Kepulauan Indonesia (internasional) serta berada di wilayah yang memiliki kawasan industri yang seharusnya bisa diintegrasikan dengan kepelabuhanan tersebut,” ucap BHS, dikutip dalam akun instagram pribadinya @bambangharyos.

Dan, lanjut dia, seharusnya pelabuhan Ketapang juga bisa menampung kapal-kapal turis besar karena wilayah Banyuwangi banyak destinasi wisata baik alam, maupun budaya yang diminati oleh turis mancanegara.

Akan tetapi, dirinya mengapresiasi Pelindo yang sudah memfasilitasi pelabuhannya dengan 2 jembatan timbang yang terkoneksi dengan ruang pusat data yang bisa menjadi contoh bagi pelabuhan penyeberangan di ASDP agar data muatan kapal bisa lebih akurat untuk kepentingan pelayaran terutama stabilitas kapal dan kekuatan konstruksi daripada kapal yang harus terpantau dengan baik.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *