Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Polres Raja Ampat Gelar Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

×

Polres Raja Ampat Gelar Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Sebarkan artikel ini
Inspektur Upacara Hari Pancasila Tahun 2024, Waka Polres Raja Ampat, Kompol Rusli, Foto Humas Polres R4/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, WAISAI – Polres Raja Ampat melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tanggal 1 Juni Tahun 2024 dengan mengambil tema nasional “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”, Sabtu (1/6/2024).

Upacara dalam rangka hari lahir pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2024 di Lapangan apel Mako Polres Raja Ampat bertindak selaku inspektur upacara Waka Polres Raja Ampat Kompol Rusli dan Komandan Upacara Ipda I Dewa Nyoman Adiwirastama, sementara pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kasi Humas Polres Raja Ampat, Ipda Maryadi SH

Example 300x600

Dalam sambutannya Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,. M.I.K yang diwakili Waka Polres, Kompol Rusli mengatakan tema hari lahir Pancasila tahun 2024 mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat

Upacara Hari Pancasila Tahun 2024

Kompol Rusli menjelaskan sebagai bangsa yang besar kita patut bangga karena hadirnya Pancasila merupakan dasar negara dan ideologi bangsa yang menjadi panduan bagi kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Waka Polres Raja Ampat katakan sesuai Thema Hari Lahir Pancasila tahun 2024 dengan slogan “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045” ini menggambarkan pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini menjadi momentum bagi kita untuk merenungkan kembali makna dan nilai dari Pancasila. Sebagai generasi muda, kita memiliki tanggung jawab untuk memahami, mengamalkan, dan menyebarkan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh lapisan masyarakat.

Peringatan hari Pancasila tahun 2024 merupakan Momentum besar yang dijadikan cikal bakal generasi muda agar mampu menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi masyarakat dan negara.

Pancasila bukanlah sekedar kata-kata kosong, namun harus diwujudkan dalam tindakan nyata. Kita sebagai warga negara Indonesia harus mampu menjalankan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hubungan antar sesama manusia maupun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita sebagai warga negara.

Example 300250
Example 120x600