Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaDaerah

Plt Sekretaris Daerah Roni Gunawan Rambe Hadiri Penutupan Rakernas APEKSI XVII 2024

×

Plt Sekretaris Daerah Roni Gunawan Rambe Hadiri Penutupan Rakernas APEKSI XVII 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, PSP – Roni Gunawan Rambe,S.STP.,M.Si menghadiri Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII tahun 2024 pada Rabu 5 Juni 2024.

Penutupan yang berlangsung di Gedung Balikpapan Sport Convention and Center (BSCC)/Dome tersebut, disepakati bahwa Kota Surabaya akan menjadi tuan rumah Rakernas Apeksi XVIII tahun 2025.

Example 300x600

Pemilihan ini dilakukan secara aklamasi dalam Sidang Pleno yang dipimpin oleh Ketua Umum Apeksi Eri Cahyadi, Direktur Eksekutif Apeksi Alwis Rustam, dan Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud S.E., M.E.

Ketua Umum APEKSI yang juga Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa Rakernas XVII menghasilkan sejumlah rekomendasi penting, salah satunya adalah kelanjutan pembangunan, termasuk proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terkait IKN, Eri Cahyadi menegaskan bahwa seluruh kepala daerah yang tergabung dalam Apeksi sepakat untuk mendukung penuh pembangunan IKN. Bahkan, Apeksi berencana untuk mendirikan kantor di dekat IKN.

Selain itu, Rakernas XVII juga menghasilkan kesepakatan untuk memperkuat kolaborasi antar kota anggota Apeksi. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu memajukan berbagai sektor, termasuk UMKM.

Sementara itu, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Balikpapan untuk menjadi tuan rumah Rakernas XVII tahun ini.

Menurutnya, Rakernas ini menjadi momentum bagi seluruh kepala daerah untuk bersatu dan menyatukan visi misi, serta menciptakan program dan gagasan yang dapat memajukan seluruh kota di Indonesia.

Example 300250
Example 120x600