BeritaDaerah

Pj Walikota Sorong Lantik Badan Pengurus Kerukunan Pemuda-pemudi Supiori

×

Pj Walikota Sorong Lantik Badan Pengurus Kerukunan Pemuda-pemudi Supiori

Sebarkan artikel ini
Foto bersama badan pengurus pemuda/i Supiori Kota Sorong dan Pj Walikota Sorong, Septinus Lobat. Foto : Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penjabat Walikota Sorong, Septinus Lobat melantik Badan Pengurus Kerukunan Pemuda/I Supiori Kota Sorong Masa Bhakti Tahun 2024-2029 bertempat di gedung Lambertus Jitmau Komplek perkantoran Walikota Sorong, Sabtu (29/6/2024).

Pelantikan Badan Pengurus Kerukunan Pemuda/I Supiori Kota Sorong Masa Bhakti Tahun 2024-2029 dengan motto “Mgorama Kobe Oser Ko Sambrauw Ma Kobeoser yang artinya (Kamu Datang Kita Bersatu, Membangun Satu Kekuatan Melalui Kerukunan Pemuda Supiori).

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Septinus Lobat mengatakan Kota Sorong saat ini banyak kejadian begal dimana-mana yang dilakukan oleh kaum muda. Untuk itu, dibutuhkan wadah pemuda seperti ikatan pemuda ataupun organisasi pemuda lainnya untuk menghimpun anak-anak muda Kota Sorong sehingga mereka tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

Septinus Lobat berharap organisasi pemuda Pengurus Kerukunan Pemuda/I Supiori Kota Sorong Masa Bhakti Tahun 2024-2029 segera didaftarkan ke Kesbangpol Kota Sorong untuk mendapatkan legitimasi hukum yang sah.

Pj Walikota Sorong, Septinus Lobat berharap ikatan pemuda Supiori dalam menjelaskan tugasnya membangun kemitraan terhadap semua ikatan keluarga yang ada di Kota Sorong termasuk Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Mananwir Hengky Korwa dalam sambutannya mengatakan badan pengurus dan keluarga besar Supiori yang ada di Kota Sorong agar memaknai motto Pemuda/I Supiori Kota Sorong Masa Bhakti Tahun 2024-2029 yakni “Mgorama Kobe Oser Ko Sambrauw Ma Kobeoser yang artinya (Kamu Datang Kita Bersatu, Membangun Satu Kekuatan Melalui Kerukunan Pemuda Supiori.

Di tempat yang sama, Ketua terpilih Badan Pengurus Kerukunan Pemuda/I Supiori Kota Sorong Masa Bhakti Tahun 2024-2029, Fredric Wambrauw mengatakan generasi baru dan keluarga Supiori memiliki jumlah yang cukup banyak tersebar merata di 10 Distrik dan 41 Kelurahan di Kota Sorong. Dengan banyaknya generasi muda Supiori di Kota Sorong maka dibutuhkan satu wadah untuk menghimpun pemuda di Kota Sorong.